Kasatpol PP Provinsi Riau Sambut Baik Kunjungan Pengurus DPD PWRI

PEKANBARU, (MPC) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Riau Feri Windria bersama jajaran pengurusnya berkunjung kekantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau.

Kunjungan DPD PWRI Provinsi Riau ini guna menjalin silaturahmi kepada Kasatpol PP Provinsi Riau yang dipimpin Hadi Penandio sekaligus memberitahukan keberadaan DPD PWRI Riau berkedudukan di Pekanbaru.

Kunjungan pengurus DPD PWRI Provinsi Riau ini disambut baik Kasatpol PP Riau Hadi Penandio. Yang mana Hadi mengatakan, bahwa Satpol PP Provinsi Riau welcome bagi siapa saja termasuk rekan-rekan media, baik secara Organisasi Pers maupun perseorangan.

Sebab, media merupakan salah satu mitra pemerintah dan juga sebagai corong informasi Pemerintah dan masyarakat.

“Kita terbuka bagi siapa saja yang ingin memberikan informasi, baik dari rekan-rekan media maupun masyarakat yang berkaitan dengan fungsi Satpol PP,” ujar Hadi diruangan kantornya, Rabu (16/06/2021).

“Kita sebagai Satpol PP Provinsi Riau tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, kita juga butuh informasi dari berbagai kalangan termasuk salah satunya rekan-rekan media,” imbuh Hadi.

Menurut Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi, bahwa ia berharap DPD PWRI Riau ini dapat menjadi motor masyarakat untuk sebagai corong informasi yang dapat menjadi sumber informasi bagi Satpol PP Provinsi Riau.

“Kita berharap, jalinan silaturahmi ini tidak hanya sampai pada hari ini saja, namun bagaimana menjalin komunikasi yang baik untuk seterusnya guna kepentingan masyarakat.” tandas Hadi Penandio.

Disaat itu pula, Feri Windria Ketua DPD PWRI Provinsi Riau mengatakan, bahwa ia beserta pengurus DPD PWRI Provinsi Riau mengucapkan terimakasih atas sambutan baik Kasatpol PP Provinsi Riau yang dipimpin Hadi Penandio. Yang mana Hadi Penandio tidak menghindar dari kunjungan DPD PWRI Provinsi Riau.

Menurut Feri, bahwa selain bersilaturahmi memberitahukan keberadaan DPD PWRI Provinsi Riau kepada Kasatpol PP Provinsi Riau, ia juga menyampaikan beberapa informasi penting terkait persoalan penegakan Perda/Perwako Satpol PP Daerah, salah satunya lemahnya pengawasan dan penindakan Satpol PP Kota Dumai terkait hiburan malam dan Gelper yang diduga ada temuan pelanggaran jam operasional dan proes Covid-19 dilokasi tersebut.

“Memang, setelah bincang-bincang dengan Hadi Penandio, bahwa kewenangan penindakan yang saya sampaikan tersebut bukan merupakan wewenang penuh Satpol PP Provinsi Riau untuk bertindak, melainkan wewenang Satpol PP Daerah masing-masing. Karena Satpol PP Daerah dibawah naungan kepala Daerahnya. Namun setidaknya informasi ini dapat diteruskan Kasatpol PP Provinsi Riau kepada Gubernur Riau ataupun menjadi bahan pembahasan Satpol PP Provinsi Riau ketika ada pertemuan dengan seluruh Satpol PP Se-Provinsi Riau, bahwa ada informasi dari daerah-daerah yang berkaitan dengan kinerja Satpol PP,” cetus Feri.

“Kedepannya kita akan menjalin silaturahmi kepada instansi lainnya baik di bagian Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Polda Riau, Korem 031/Wirabima dan lainnya.” tandas Ketua DPD PWRI Provinsi Riau Feri Windria didampingi Wakil Ketua Romi, Sekretaris Zonny dan OKK Mhd.Budianto.

 

 

Press Release : DPD PWRI Riau

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *