Kapolsek Bangko Rohil Antar Jemput Lansia Vaksinasi Antisipasi Penularan Covid-19

ROKANHILIR , (MPC) – Door to door sistem Polsek Bangko antar jemput lansia untuk laksanakan vaksinasi di Kecamatan Bangko dan Kecamatan Pekaitan Sabtu 5/6. Pemerintah Indonesia kini tengah gencar memberikan vaksin Covid-19 bagi masyarakat. Tak hanya pejabat negara, pemberian vaksin ini juga diperuntukkan bagi semua elemen masyarakat. Saat ini, pemerintah telah menyiapkan daftar prioritas penerima vaksin Covid-19. Salah satu yang menjadi prioritas adalah para lansia.

Pemberian vaksin tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Tak terkecuali Kab. Rokan hilir, mendukung keseriusan pemerintah tersebut, Polsek Bangko Polres Rokan hilir dipimpin lansung oleh Kapolsek bangko Kompol Sasli rais,SH terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksin. Bahkan, pihaknya juga melakukan door to door menjemput lansia untuk vaksinasi Covid-19.dengan mengerahkan Mobil patroli milik Polsek bangko satu persatu lansia di wilayah polsek bangko di jemput dan diantar kembali oleh Bhabinkamtibmas, tidak hanya itu Polsek bangko juga menggunakan becak motor yang di kendarai langsung oleh bhabinkamtibmas membawa lansia ke puskesmas terdekat.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH mengatakan ” kegiatan door to door ini dilaksanakan guna mempermudah dan mendampingi para lansia untuk melaksanakan vaksinasi, bagi para lansia yang mempunyai kendala kendaraan ataupun tidak sempat,langsung di jemput kerumah, tidaka hanya itu, bagi lansia yang merasa tidak nyaman menggunakan mobil patroli,polsek Bangko juga menyediakan becak motor untuk mendukung lancarnya kegiatan, dan Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan berjalan sesuai yang di harapkan dan banyak mendapat respon positif dari masyarakat.mudah mudahan tingkat kesadaran wilayah kita bisa lebih meningkat dan bersama kita melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 ini,tetap patuhi protokol kesehatan.

untuk kegiatan Ini dilaksanakan dalam 3 hari ini polsek Bangko bersama tim vaksinasi Puskesmas bagan siapiapi,puskesmas bagan punak dan puskesmas Pedamaran telah melaksanakan vaksin tahap 1 dan tahap 2 lebih kurang sebanyak 800 orang. Ujarnya……..(aharis)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *