Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Minta Pondok Pesantren wilayah Bangko Membatasi Kunjungan

ROKAN HILIR, (MPC) – Penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus mengalami peningkatan. Bahkan, salah satu pondok pesantren menjadi klaster baru penyebaran virus Corona tersebut.

” Kita sudah tau bersama ada salah satu pesantren yang sudah menjadi klaster baru, sehingga kita menghimbau pihak pengelola lebih membatasi kegiatan,” kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Jumat (6/8/2021). Mapolsek Bangko Rohil.

Adapun pembatasan kegiatan yang di maksud lanjut Kapolsek, seperti penerimaan kunjungan dari para orang tuan santri. Dimana katanya, para orang tua santri tersebut banyak yang berasal dari luar kota.

” Terutama seperti makan bersama di hari minggu agar dihentikan sementara sampai situasi betul-betul kondusif terkait wabah Covid-19,” ujarnya.

Selaku Satgas tambah Kapolsek, pihaknya secara terus menerus melaksanakan kegiatan sosialisasi maupun penindakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Apalagi saat ini Kabupaten Rokan Hilir terus mengalami peningkatan kasus
Covid-19. Bahkan, jika melihat peningkatan yang ada, Rohil telah berada di level 4.

” Angka kematian juga terus meningkat, bahkan kemarin dalam satu hari ada tiga pasien yang meninggal di RSUD RM Pratomo, mari sama-sama kita patuhi aturan yang ada agar penyebaran wabah ini bisa ditekan,” pungkasnya.(aharis)

Redaksi : Feri Wimdria

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *