Kapolres Rohul AKBP Taufig LN Silaturahmi ke UPP Rohul

ROKAN HULU, (MPC) – Kapolres Rokan hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat S.I.K MH di dampingi beberapa pejabat utama Polres Rohul bersilaturahmi dan menjalin hubungan kerja sama dengan universitas pasir pengaraian (UPP) Kamis pagi (17/9/2020). bertempat di Aula UPP Rohul, Desa Rambah, Kecamatan Rambah, Rohul.

Agenda Silaturrahmi sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu, dihadiri Wakil rektor I dan II Universitas pasir Pengaraian, Mr Rivi Antoni M.Pd, dan Khairul Fahmi, MT, Dekan, KaProdi, sekaligus Mantan Presiden Mahasiswa juga tampak hadir di lokasi.

Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada Rektor UPP, Dekan, Para dosen, perwakilan mahasiswa yang hadir, Kapolres menyampaikan pentingnya silaturahmi dalam rangka menciptakan hubungan baik dan kemitraan dengan UPP untuk bersama sama mewujutkan dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu .

Taufig mengatakan ucapan terima kasih banyak telah mengadakan kegiatan ini yakni kampus UPP yang telah mau bermitra dengan kami dalam tugas-tugas kepolisian.

” kerja sama ini karna kami memiliki program kampung tangguh nusantara yang ada diwilayah rokan hulu dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan, kita kembangkan kembali kecamatan dan desa dalam bidang ini,” kata Taufik.

Ditambahkannya dengan adanya MoU ini tentunya kami serahkan pada rektor yang ahli dalam bidangnya pertanian atau perikanan untuk memberikan masukan dan ilmunya kepada segenap kelompok tani maupun masyarakat disekitarannya.

Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan keterbukaannya dalam menerima saran dan kritik dari semua komponen, terkait kinerja anggota kepolisian dalam menjalankan tupoksinya sebagai pengayom,pelindung dan pelayanan masyarakat serta penegak hukum.

Rektor Unipersitas Pasir Pengaraian (UPP) Dr. Adolf Bastian A Mpd Menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Rohul yang baru beberapa bulan bertugas di polres Rohul telah bersilaturahmi ke Unipersitas Pasir Pengaraian (UPP) di Kabupaten Rokan Hulu ini.

Adolf mengatakan yang pertama, ini sesuai dengan program mentri Nadiem kampus merdeka dan mereka belajar di mana kampus harus mampu bekerjasama dengan lingkungan eksternal kampus dalam hal ini hari ini kita bersama dengan Kapolres Rokan Hulu sesuai dengan arahan Kapolda bagaimana upaya menjadi pilot project untuk program yang diluncurkan namanya ketahanan kampung itu.

“bentuk kerjasamanya yang jelas tadi pak Kapolres lengkap mulai dari lahan untuk pembersihan lahan dan pembibitan itu apa tanggung jawab Kapolres tapi kami nanti akan support dengan keilmuannya karena ada dokter-dokter kita yang di bidang ahli pertanian Fakultas pertanian IPB,” ungkapnya.

Pertemuan silaturahmi ini selesai menjelang tengah hari, dan di akhiri dengan foto bersama dengan Kapolres Rohul di Aula Kampus UPP Rohul.

(Kaliun Siregar)

Editor : Feri Windria

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *