Kapolres Dumai meminpin Apel Gelar Pasukan

MEDIAPESISIR.COM. (DUMAI) – Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 Polres Dumai yang mengangkat tema ‘Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi’, Senin (03/10/2022) di Halaman Mapolres Dumai.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Dumai menyampaikan amanat dan arahan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H kepada seluruh anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2022. Seluruh anggota yang terlibat Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 dihimbau untuk melaksanakan tugas dengan persuasif, humanis, simpatik, dan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 dilaksanakan guna menurunkan angka pelanggaran, menurunkan kecelakaan lalu lintas dan fatalitas serta meningkatkan kesadaran, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2022 sampai 16 Oktober 2022,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K selaku Pimpinan Apel.

Lebih lanjut Kapolres Dumai menyebutkan sasaran maupun target Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ialah para pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, sementara penindakan bisa berupa teguran hingga penilangan. 7 (tujuh) sasaran maupun target operasi yakni menggunakan ponsel saat berkendaraan, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, tidak menggenakan helm SNI dan safety belt, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendaraan dalam pengaruh alkohol dan melawan arus.

“Semoga dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 ini dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertiban di jalan raya yang tentunya semua ini tidak terlepas dari peran serta stakeholder dan seluruh warga masyarakat pengguna jalan untuk tetap taat dan mematuhi aturan berlalu lintas yang ada untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan fatalitas,” pungkas Kapolres Dumai.

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 Polres Dumai dihadiri oleh Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M, MARS, Dansat Radar 232 Dumai Letkol (Lek) M. Fatahilla Posuma, Kasatpol PP Yuda Pratama, S.STP, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta seluruh Perwira Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai.

Pantauan dilapangan, sebelumnya Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K didampingi Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M dan Kanit Provos Si Propam Polres Dumai Iptu Rudi Artono Sitinjak, S.H telah melaksanakan kegiatan penegekan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yakni pemeriksaan kelengkapan kendaraan R2 dan R4 pribadi milik personil Polres Dumai.

“Sebelum memulai Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 Polres Dumai, kami telah lebih dulu melaksanakan kegiatan penegekan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yakni pemeriksaan kelengkapan kendaraan R2 dan R4 pribadi milik personil Polres Dumai guna meningkatkan kesadaran personil Polres Dumai dalam tertib berlalu lintas, menanamkan rasa kepedulian personil polres dumai sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menghimbau kepada seluruh personil Polres Dumai tentang bahaya kecelakaan lalu lintas,” jelas Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *