Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto S.H, S.I.K Pimpin Upacara Pelantikan Kabag Ops Polres Dumai

MEDIAPESISIR.COM (DUMAI) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K pimpin Upacara Pelantikan Kabag Ops Polres Dumai, Kamis (18/08/2022)

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Citra Waspada Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Endah Nurhadi beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai. Adapun pejabat yang dilantik adalah Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohanes Basri, S.Pi.

Rangkaian Upacara Pelantikan Kabag Ops Polres Dumai diawali dengan Pembacaan Keputusan Kapolda Riau tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Dilingkungan Polda Riau, dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan Kabag Ops Polres Dumai dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Berikutnya penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Fakta Integritas dan Sumpah Jabatan oleh Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohanes Basri, S.Pi, disaksikan langsung oleh Kapolres Dumai, Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K dalam sambutannya mengucapkan selamat atas promosi yang didapatkan oleh Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohanes Basri, S.Pi maupun pejabat lama yakni Kompol Pauzi, S.H, M.H yang ditempatkan ditempat tugas yang baru.

“Kepada pejabat baru diharapkan secepat mungkin melakukan adaptasi lingkungan dan langsung bekerja dengan baik agar pelayanan hukum kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal seperti sebelumnya dan harus ditingkatkan,” ujar AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K dalam arahannya memimpin upacara tersebut, bahwa Pelantikan dan/atau Serah Terima Jabatan (Sertijab) merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dilingkungan Polri.

Dengan begitu, sebutnya, diharapkan diperolehnya pengalaman dibidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang.

“Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang kita laksanakan ini merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika organisasi yang dinamis. Sebagai penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” pungkas Kapolres Dumai.

Usai Upacara Pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik yakni Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohanes Basri, S.Pi, kemudian diakhiri dengan foto bersama.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *