Kampus ITS Palas di Kunjungi Tim DIKTI Sumut

PADANG LAWAS, (MPC) – Tim Dikti Sumut mengunjungi Kampus Institut Teknologi dan Sains (ITS) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis(24/6/2021).

Kunjungan tim Dikti yang dipimpin Sekretaris LL Dikti Sumut, DR. Mahriyuni.M.Hum ke Kampus ITS bertujuan untuk survey kelengkapan sarana dan prasarana perkulihan mulai dari sarana gedung dan fasilitas lainya, apakah sudah layak untuk beroperasi sebagai perguruan tinggi (PT).

” Kehadiran kita mengunjungi kampus ITS Palas untuk survei perlengkapan sarana dan prasarana perkuliahan,” kata Mahriyuni.

DR Mahriyuni M.Hum menyampaikan kepada Ketua Yayasan Institut Teknologi dan Sains (ITS) DR. H. Amarullah Nasution SE. MBA didampingi sejumlah dosen agar tetap berkolaborasi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda dan pihak-pihak lainnya.

Kehadiran ITS didaerah ini dengan niat dan tujuan meningkatkan mutu pendidikan dalam jenjang perguruan tinggi yang akan di buka penerimaan mahasiswa/i baru untuk tahun 2021 ini.

Ia berharap, kehadiran Kampus Insitut Teknologi dan Sains (ITS) di Kabupaten Palas bisa membantu pengembangan kemajuan SDM bagi masyarakat yang ekonomi lemah khususnya.

” Tidak perlu jauh -jauh untuk melanjutkan pendidikan kejenjang Perguruan Tinggi karena telah hadir ITS sebagai solusi untuk lulusan SMA sederajat,” kata Mahriyuni.

Ketua Yayasan Institut Teknologi dan Sains (ITS) DR. H. Amarullah Nasution SE. MBA mengatakan, izin pendirian Kampus ITS Paluta dan Palas sesuai akte Notaris no 34 dan Sk Menkumham no.AHU-006484.A.H.91.04 tahun 2019.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 149/E/0/2021, dengan membentuk, Instut teknologi Padang Lawas Utara.

Kampus ITS membuka 4 prodi sesuai dengan kebutuhan daerah dan global saat ini yaitu Program ilmu komputer.
sistim komputer (S1-com) teknologi komputer (S1-com) Program pertanian. prodi peternakan (S1-SPt) dan prodi agroteknologi (S1-SP)

” Untuk Tenaga Pengajar/dosen diutamakan tamatan S2 yang handal dan berkompeten sesuai dengan program bidang studi yang ada di ITS,” sebut Amarullah Nasution.

Amarullah menambahkan,kampus ITS Palas dilengkapi dengan fasilitas gedung berlantai 3 dengan sarana ruang laboraturium Computer, Perpustakaan,dan ruang perkuliahan yang aman dan nyaman, Dan untuk pendataran telah di buka mulai juni sampai akhir september 2021.(M.lubis)

Redaksi : Feri Windria

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *