Kadiskominfo Berharap Dengan Adanya TV Digital, Geliat Pembangunan Di Kota Dumai Bisa Di Eksplor

DUMAI, (MPC) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Khairil Adli Menghadiri Talk Show Sosialisasi Televisi Digital melalui Aplikasi Zoom Meeting yang bertempat di Kantor Diskominfo, Selasa (30/09).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Komunikasi dan Informatika RI ini mengangkat tema “Riau Siap Analog Switch Off (ASO)” dalam rangka untuk menyambut pemberhentian siaran televisi analog ke televisi digital serta langkah-langkah dari stakeholder yang ada di Provinsi Riau untuk menghadapi dan mempersiapkannya.

Talkshow ini juga diisi oleh beberapa Narasumber diantaranya yaitu, Ditjen PPI Kementrian Kominfo, Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Riau, Kepala Stasiun TVRI Riau, Akademisi UIR dan Manager Transmisi TV One.

Pada sambutannya Gubernur Riau H. Syamsuar yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan TV Digital memiliki kualitas gambar yang diterima lebih jernih dan masyarakat Provinsi Riau sangat siap untuk menyambut era digital yang akan datang.

“Semoga Masyarakat Riau dapat menikmati TV Digital ini dan era sekarang sudah memasuki era digital, layanan gambar yang diterima lebih jernih, bersih suaranya serta canggih teknologinya dan diharapkan masyarakat Riau merata dapat menikmatinya”, ucapnya.

Untuk di Provinsi Riau sendiri yang menjadi daerah skala prioritas dalam Analog Switch Off yaitu Riau 1 dan Riau 4 yang terdiri dari Kampar, Pekanbaru, Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan tersebut juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai H. Khairil Adli berharap peralihan TV analog ke digital ini dapat menjangkau masyarakat yang belum menikmati TV serta juga bisa mengenalkan sektor-sektor unggulan yang ada di Kota Dumai.

“TV Digital ini dapat mencerdaskan generasi bangsa, juga sangat bermanfaat bagi pembangunan dan masyarakat, semoga program ini dapat terealisasi dan diharapkan konten isinya yang sifatnya mendidik, serta tidak mengandung unsur hoax dan menimbulkan gesekan sara suku agama dan ras. TV Digital ini juga bisa mengeksplor keunggulan di beberapa sektor seperti budaya, UKM, Industri yang ada di Kota Dumai”,harapnya.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *