Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kota Dumai Diduga Lakukan Penipuan

DUMAI, (MPC) – Berdasarkan data akurat, Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kota Dumai Ir. Afifuddiansyah, M.T, dengan sengaja lakukan penipuan terhadap 2 orang rekannya.

Bermula saat Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Ir. Afifuddiansyah, M.T., (Tahun 2018), sebagai pihak pertama mengikat perjanjian dengan Ariantini dan Rahmad MB sebagai pihak kedua, Senin 23 Juli 2018.

Dalam perjanjian, Ir. Afifuddiansyah, M.T (No KTP: 1472011007690021) melakukan kerjasama dengan Ariantini (No KTP: 3174045703700002) dan Rahmad MB (No KTP: 3214012710650003), untuk kerjasama usaha budidaya tambak udang Vaname di Geniot Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan.

Pihak kedua berinvestasi sebesar Rp. 1 Milyar dan akan di berikan hasil keuntungan sebesar Rp. 500 Juta, selama 4 bulan sejak Benur diserahkan ke tambak, sehingga pihak kedua akan diberikan modal beserta keuntungan sebesar Rp. 1,5 Milyar, di tambah bonus Rp. 50 Juta, yang akan di transfer ke rekening no. 070-00-0790061-1, atas nama Ariantini.
Uang tersebut akan di transfer kan setelah panen, yang di perkirakan 20 Mei atau akhir Mei 2019.Perjanjian ditandatangani kedua belah pihak, di atas materai tempel Rp. 6.000.

Namun, hingga berita ini naik, jangankan balik modal, pihak kedua belum pernah serupiahpun menerima keuntungan, apalagi bonus seperti yang di janjikan Ir. Afifuddiansyah, M.T.Sudah berulang kali Ariantini dan Rahmad MB meminta laporan pertanggungjawaban dari Ir. Afifuddiansyah, M.T., dengan berbagai cara, namun tidak digubris.

Berbekal informasi dan data, NUANSA POST mencoba telusuri tambak udang Vaname ke lokasi dimaksud dalam perjanjian.

Temuan NUANSA POST, ternyata tambak udang Vaname baru sekali memanen hasil sejak di kelola. Panen udang terjadi akhir 2018 dan saat itu yang menjabat Kadis adalah Ir. Afifuddiansyah, M.T.

Temuan jurnalis, ternyata tambak udang Vaname baru sekali memanen hasil sejak di kelola. Panen udang terjadi akhir 2018 dan saat itu yang menjabat Kadis adalah Ir. Afifuddiansyah, M.T. Hal tersebut berdasarkan temuan di lapangan., ternyata tambak udang yang di maksud dalam perjanjian adalah milik Pemko Dumai, Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Budi Daya Ikan Air Payau.

Saat rekan Jurnalis mendapat data, sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasal 3, berbunyi “Wartawan Indonesia selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah”, maka salah satu rekan jurnalis mencoba konfirmasi ke Ir. Afifuddiansyah, M.T., lewat panggilan telepon, MMS maupun WA di nomor 085278768xxx.

Namun semua upaya konfirmasi tidak mendapat respon dari Ir. Afifuddiansyah, M.T.

Sumber : Nuansa Post
Editor : Feri Windria

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *