Kadis Lingkungan Hidup Rohil Suwandi S.Sos Incar Piala Adipura Untuk Rohil

MEDIAPESIAIR.COM,(ROKAN HILIR) – Sukses meraih juara sebagai Kota terbersih Tingkat Provinsi Riau awal Agustus lalu,kini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir incar piala Adipura pula.

Untuk meraih Adipura, DLH mengelar rapat persiapan penilaian Adipura dan syukuran atas prestasi yang diraih di Tingkat Provinsi Riau sebagai Kota bersih Tahun 2022.Rapat tersebut di pimpin langsung Kepala Dinas DLH Rohil Suwandi,S Sos, di hadiri seluruh PTT, PNS Pengawas dan petugas kebersihan di lingkungan DLH,Sabtu (20/8/2022) kemaren.

Persiapan menuju penilaian Adipura ini disebutkan Kepala DLH Rohil,Suwandi.S Sos, Senin (22/8/2022) hari ini.

” Penilaian untuk Adipura ini akan dilakukan,maka kami menggelar rapat membahas agenda rutin tiap bulannya kami untuk penugasan petugas kebersihan yang bekerja setiap harinya, ” Akui Suwandi.

” Dan tentu untuk memantapkan persiapan menuju nantinta,naka kami adakan rapat kordinasi , ” Akui Kadis DLH Rokan Hilir Suwandi,S,Sos,di kantor DLH, Batu enam Bagansiapiapi.

Menurut Suwandi,selain rapat persiapanjuga menggelar syukuran atas juara Tingkat lomba Kota terbersih se-Riau,juara pawai takbir Idul Adha, juara cabang permainan rakyat lomba tarik tambang putra dan putri.Penilaian untuk Adipura ini akan dilakukan,maka kami menggelar rapat membahas agenda rutin tiap bulannya kami untuk penugasan petugas kebersihan yang bekerja setiap harinya, ” Akui Suwandi.

” Dan tentu untuk memantapkan persiapan menuju nantinta,naka kami adakan rapat kordinasi , ” Akui Kadis DLH Rokan Hilir Suwandi,S,Sos,di kantor DLH, Batu enam Bagansiapiapi.

Menurut Suwandi,selain rapat persiapanjuga menggelar syukuran atas juara Tingkat lomba Kota terbersih se-Riau,juara pawai takbir Idul Adha, juara cabang permainan rakyat lomba tarik tambang putra dan putri.

” Kami bersyukur atas prestasi yang diraih kemaren sehingga di adakan acara doa dan makan bersama seluruh petugas DLH Rohil yang bertugas di Bagansiapiapi,” Sebut Suwandi.Penilaian Adipura ini menurit Suwandi pihaknya akan berpedoman pada hasil penilaian lomba Kota bersih lalu.Secara umum semua penilaian bagus, tapi ada juga terpantau dibeberapa tituk perlu pembenahan, ” Ucap Kepala DLH Rohil ini.

Suwandi menyebutkan setidaknya seperti pusat perbelanjaan atau Pasar, Rumah Sakit, Pukesmas, Sekolah dan sara umum lainnya.

” Target, tupoksi, kita akan kerahkan semua kemampuan yang ada dan berkordinasi dengan OPD yang ada untuk besenergi,” Aku Suwandi.

Suwandi mengaku, penilaian adipura beberapa Tahun belakangan ini berbeda dengan penilaian sebelumnya, karena titik penilaian bukan fisik saja yang dinilai juga stratgi daerah dalam pengelolaan sampah, dan pengelolaan ruang terbuka hijau.. (Aharis)

 

Redaksi : Feri Windria

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *