Kades Talikumain Gelar Upacara Memperingati HUT RI Ke-77 Dan Berbagai Macam Kegiatan

MEDIAPESISIR.COM, (ROKAN HULU) – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 77 Desa Talikumain melaksanakan upacara di tanah lapang, lapangan sepak bola, Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan hulu, Rabu (17/08/2022).

Dalam rangkaian acara, sebagai Insfektur Upacara ( Irup ) Kepala Desa Talikumain Rahim SPD, Komandan Upacara Yuhendri Sp,dan pengibaran bendera merah putih di bawakan Siswa siswi Paskibra SMK Talikumain .

Dalam pelaksanaan upacara HUT RI Ke-77 di ikuti seluruh aparatur Desa Talikumain ; RT, RW, Kadus, tokoh masyarakat, toko agama, tokoh Pemuda, dan Siswa – Siswi tingkat TK, SD, SMP, SMK.

Kades Talikumain Rahim Spd dalam kata sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan yang sudah mencapai 77 tahun ,

” Inilah hasil kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pendahulu kita, kita dijajah dari tahun 1513 Masehi sampai tahun 1945, sungguh itu bukanlah waktu yang sebentar, kita dijajah bangsa kolonialisme selama 432 tahun..

Dan pada Hari ini seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77, oleh karena itulah sudah sepantasnya kita berterima kasih kepada para pejuang bangsa, tanpa jasa-jasa beliau kita tidak bisa menghirup udara sebebas ini “.

Rahim  menyampaikan ,” sesungguhnya negara ini membutuhkan cinta yang sesungguhnya dari segenap bangsanya, yakni rasa sikap dan perilaku yang menunjukan rasa nasionalisme dan bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari untuk kemajuan NKRI.” Kata Rahim .

Seusai melaksanakan upacara, Rahim  kepada awak media mengatakan bahwa HUT RI yang ke 77 ini memang sangat meriah karena kita didukung oleh seluruh masyarakat baik pendanaan maupun tenaga dan pikiran, dan kita mengadakan berbagai macam kegiatan ini dananya sumbangan dari warga, perusahaan, pengusaha, Bank’ dan pabrik PKS, dan tidak sama sekali menggunakan dana desa ungkapnya.

Adapun jenis kegiatan perlombaan diantaranya yaitu lomba gerak jalan, bola poli , bola kaki, futsal, menari, panjat pinang dan lain lain, pokok nya ada 12 kegiatan kita laksanakan, dan nanti malam akan diadakan penyerahan hadiah, juara satu 500 ribu dan juara dua 250 ribu rupiah. kegiatan perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus yang lalu dan hari ini akan berakhir ujarnya. (Kaliun Siregar).

 

Editor : Redaksi

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *