Kabupaten Padang Lawas Masuk Zona Merah Covid-19

PADANG LAWAS, (MPC) – Kabupaten Padang Lawas masuk kategori zona merah Covid-19.hal ini terungkap saat rapat konsolidasi penanganan Covid-19 yang dipimpin Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu bertempat di pendopo rumah dinas Bupati(17/08/21).

Dalam rapat itu Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu menilai perlu tindakan tegas terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan.

Melihat tingginya angka penderita Covid -19 di Palas salah satu paktornya penyebabnya karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk itu perlu ada tindakan berupa denda bagi pelanggar prokes,” papar Wakil Bupati.

Selain itu kata Wakil Bupati dalam rapat yang dihadiri sekda Arpan Nasution S.Sos, Kapolres, dan Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.Sos, serta pimpinan OPD dan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Padang Lawas , perlu kembali menggrncarkan sosialisasi bagi warga akan pentingnya prokes, kemudian memperketat aturan keramaian seperti tempat hiburan.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan Padang Lawas, dr.Ummi Sahara Matondang didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Elni Rubianti Daulau, mengaku mengeluh dalam menangani pasien Covid-19.” masih banyak warga yang beranggapan Covid-19 sepele, terutama bagi pasien yang terpapar,” paparnya.

Banyak kasus yang sudah ditemui di Palas, pasien yang terpapar di tolak warga, setelah ada penolakan, baru si pasien sadar dan menyerahkan penanganan sepenuhnya pada pihak medis.

Untuk itu, Mereka mendukung sepenuhnya keputusan Pemerintah Daerah untuk memperketat pengawasan dan penerapan Prokes sehingga Padang Lawas bisa bebas dari Covid-19.(M.lubis)

Redaksi : Feri Windria

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *