Kabupaten Kepulauan Meranti Bersiap Diri Untuk Menjadi “Kampung Kakap Putih”

SELAT PANJANG, (MPC) – Kabuoaten Kepulauan  Meranti kini tengah bersiap untuk mensukseskan program Kampung Kakap Putih yang merupakan salah satu program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia. Rabu, 07 Juli 2021

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti Eldy Syahputra, S.Pi, M.Si menyampaikan kepada awak media bahwa setelah menjalani seleksi yang cukup panjang akhirnya Kab. Kepulauan Meranti telah dipilih oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menjadi salah satu dari 12 kabupaten/kota seluruh indonesia untuk melaksanakan Program Kampung Kakap Putih.

Ia juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Perikanan sangat antusias dalam merealisasikan dan siap mendukung baik dari segi pelaksanaan anggaran maupun hal lainnya.

“Kita sangat bersyukur kabupaten kita telah terpilih, menjadi salah satu dari 12 kabupaten/kota yang ada di Indonesia untuk merealisasikan/melaksanakan Program Kampung Kakap Putih”

“Kita melaksanakan program tersebut guna mendukung 7 program Bupati Kepulauan Meranti, dalam hal meningkatkan UMKM di kabupaten kita ini”

“Dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti juga berkomitmen untuk mendukung program tersebut, baik berupa anggaran maupun hal lainnya,” katanya

“Ditahun 2021 ini kita mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Ditjend Perikanan Budidaya, berupa 5 milyar untuk 100 kantong Keramba Jaring Apung (KJA) HDPE, dan pada tahun 2022 kita akan disalurkan bantuan sebanyak 11,1 Milyar untuk Sarana dan Prasarana KJA HDPE” tambahnya lagi.

Sementara itu salah satu pembudidaya kakap putih sdr. Rauf mengatakan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya Dinas Perikanan yang telah memperhatikan usaha-usaha budidaya yang ada.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati dan Kadis Perikanan yang telah mau memperhatikan kami pelaku usaha budidaya di kabupaten kita ini,”
katanya. (Dino DKP).

(Visited 61 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *