Jika Terpilih, Zainal Abidin Janji Dua Tahun Persoalan Banjir Tuntas

Foto : Zainal Abidin calon wakil walikota dumai

DUMAI, (MPC) – Calon Wakil Walikota Dumai nomor 4, Zainal Abidin SH mengatakan bahwa untuk mengatasi banjir kota Dumai diperkirakan selama dua tahun tuntas. Hal ini diungkan Zainal saat acara tatap muka dengan para awak media, Senin ( 02/12/2020 ) di Posko kemenangan Edi Sepen-Zainal Abidin (EZA) di jalan Cempedak, Kota Dumai.

Pernyataan yang disampaikan pada awak media bukan tidak beralasan. Sebab program penanganan banjir ini sudah lama dicanangkannya ketika dirinya masih menjabat Wakil Ketua DPRD kota Dumai Periode 2014-2019.

Mantan ketua DPD PAN kota Dumai itu menyebutkan, persoalan banjir sudah menjadi program prioritas. Sejak menjadi Kota Madya sudah lima kepala daerah kota Dumai yang memimpin, namun permasalahan banjir tidak pernah tuntas.

” Kita akan benahi sungai Dumai, dari Kuala sungai sampai hulu sungai Dumai di Bukit Jin, lalu tembus ke danau buatan, ” terang mantan anggota DPRD kota Dumai tiga periode tersebut.

Disepanjang tebing sungai Dumai menurut Zainal Abidin, akan dibangun turap dan disisi tebing sungai Dumai dibangun jalan. “Begitu juga di sekitar daerah aliran sungai (DAS), rumah warga tidak lagi membelakangi sungai tapi menghadap ke arah sungai. “pungkasnya. (tim)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *