JHRB telusuri Anggaran Diskominfo Rohul, kali ini di BPKAD Rohul

ROKAN HULU, (MPC) – Tidak puas dengan aksi dan audensi di Diskominfo (28/06)kini Perwakilan dari yang menamakan Jurnalist Rokan hulu bersatu kunjungi Badan Pemberdayaan Aset daerah (BPKAD) mempertanyakan tentang perjalanan Anggaran Kominfo Rohul yang refocusing dari Rp.2.630.000.000 menjadi Rp.775.263.978. penurunan mencapai 70% ,jumat 2 Juli 2021

Perwakilan JHRB Dasopang ketua Persatuan wartawan Republik Indonesia (PWRI), Nuri Ketua Solidaritas Pers Indonesia (SPI)Paisal Purba(borgolnews),Indra Pasaribu Ketua LSM penjara Rohul  dan Esra Simbolon perwakilan Jurnalis online Indonesia(JOIN)

Namun kepala dinas BPKAD Rohul Suharman Nasution,S.Pi,MM sedang dinas Luar kata Security

“Bapak itu sedang dinas luar pak,”jawab security menjelaskan yang kemudian diarahkan kepada Asikin,S,E.MM sekretaris BPKAD Rohul.

Setelah diskusi bersama Asikin dan mempertanyakan sejumlah perjalanan Anggaran tersebut, namun Asikin tidak memiliki wewenang memberi jawaban kepada perwakilan JHRB.

“Tidak ada kapasitas saya menjawab pertanyaan Bapak bapak,tapi kalau sekedar diskusi saja boleh,”jawab asikin

Tidak puas diskusi dengan sekretaris BPKAD, JHRB melanjutkan dengan mengunjungi  Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dikantor SekDa Rohul Abdul Haris,S,sos,Msi,selaku ketua TPAD Rohul,namun sekda sedang rapat zoom metting dipendopo,kata petugas pelayanan

Dasopang selaku kordinator lapangan dari JHRB mengatakan, keadaan sudah mengarah kepada titik terang,

“Masalah ini sudah mengerucut terlebih kami sudah diskusi dengan sekretaris BPKAD Rohul,namun demikian kami akan tetap mempertanyakan kepada Sekda Rohul selaku ketua TPAD Rohul,”Terang dasopang

Ia berharap untuk kedepan Diskominfo atau TPAD Rohul memperhatikan Para wartawan Rohul dalam Anggaran perubahan September mendatang.

“Saya berharap untuk perubahan anggaran  September ini meminta untuk memperhatikan para wartawan,” tandas ketua PWRI ini.

Namun jika tidak ada titik terang maka wartawan yang mengatas namakan JURNALIS ROKAN HULU BERSATU (JHRB) akan lakukan aksi.menuntut agar wartawan Rohul mendapat hak yang sama.

(Tim/Kaliun Siregar).

 

(Visited 33 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *