Indonesia, Malaysia dan Thailand Akan Wujudkan Kerjasama Dalam Hal Transportasi dan Kota Ramah Lingkungan

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri Video meeting secara Virtual dengan Malaysia dan Thailand yang bertempat di Command Centre Diskominfo, Jumat (01/10).

Meeting ini terkait kerjasama antar negara yakni Indonesia, malaysia dan thailand yang tergabung dalam IMT-GT (Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle) dalam hal pembangunan yang bertujuan untuk mewujudkan sektor Transportasi antar negara serta menjadikan Kota yang hijau dan ramah lingkungan.

Walikota Pulau Penang Dato Ar. Yew Tung Seang dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan adanya kerjasama transportasi dan menjadikan kota ramah lingkungan ini merupakan energi keanekaragaman hayati ekonomi sirkular, literasi dan pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan

“Setiap kota melanjutkan Proyek perbaikan dan inisiatif untuk memerangi perubahan iklim. Biarkan saya melihat tantangan yang disajikan oleh pandemi covid-19. Ini adalah waktu yang tepat untuk diambil karena kita tidak boleh lupa bahwa kita harus terus bekerja untuk mengurangi jejak karbon atau lebih bersih dan kota-kota yang lebih hijau telah mengubah cara hidup banyak dari kita”, ucapnya.

Diharapkan Dengan adanya meeting ini Pemerintah Kota Dumai dapat memberikan paparan yang terbaik dan menegaskan kembali untuk fokus pada konektifitas perhubungan transportasi dan mewujudkan kota yang ramah lingkungan sebagai leading sector, dan potensi-potensi yang menunjang lainnya.

Turut hadir juga yaitu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas sosial, Kabag Kesra dan Perwakilan Bapeda.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *