HUT Apel BPN Ke 61 Bupati Rohil Afrizal Sintong Mengharapkan BPN Memberikan Pelayanan Sesuai Arahan Presiden RI 

ROKAN HILIR ,(MPC) – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang kerap disapa akrab Epi Sintong ini mengharapkan BPN yang di pimpin oleh Rocky Soenoko agar bagaimana pelayanan kepada masyarakat yang telah dipesankan oleh presiden RI Joko Widodo tentunya menjadikan amanat bersama. Demikian hal ini diutarakan orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rohil seusai upacara peringatan 61 tahun undang undang pokok agraria (hari agraria dan tata ruang (Hantaru) nasional tahun 2021) yang di laksanakan di depan kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (24/09/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Rohil motong tumpeng lalu menyuapi nasi tumpeng tersebut kemulut kepala BPN Rohil. Hadir saat itu forkopimda Rohil, ASN BPN dan tenaga di BPN dam pimpinan OPD Rohil

“Kita tadi telah memperingati 61 tahun semoga BPN memberikan pelayanan kepada masyaraklat semakin lebih mudah sehingga semua pekerjaan yang kita lakukan bisa menjadikan ibadah bagi kita,”ucap Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada jurnalis media pesisir.com ketika ditemui seusai upacara, Jumat (24/09/2021).

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang kerap disapa akrab Epi Sintong ini mengharapkan BPN yang di pimpin oleh Rocky Soenoko secara bersama sama dengan pemerintah daerah untuk memberantasi mafia tanah.

“Tentang mafia tanah tentunya menjadi perhatian khusus kita bersama yang tentunya menjadi tugas pemerintah membantu BPN untuk menjebak mafia tanah di kabupaten Rokan Hilir ini,” katanya.

Sementara itu, kepala BPN Rohil, Rocky Soenoko mengatakan tahun ini BPN Rohil menerbitkan sertifikat sebanyak 12.500 bidang. Dimana pada kemaren PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) ada 6100 yang dibagikan. Namun ternyata kemaren itu oleh presiden RI Joko Widodo hanya yang redribusi.

“Jadi kemaren yang pertama oleh menteri sebanyak 300 bidang. Kemudian yang kemaren itu redribusi sebanyak 1000 bidang yang diserahkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kepala BPN Rohil ini menarget secara keseluruhan ada 22.500 bidang yang telah selesai dikerjakan oleh ASN dari BPN. Bahkan ada juga pihak ketiga yang merupakan bantuan luar negeri sebanyak 10.000 bidang.

“Semoga tahun ini bisa kita tuntaskan dan bisa memberikan kepastian hukum kepada masyarakat kabupaten Rokan Hilir. Dengan hari ulang tahun ini semoga mendekatlkan BPN dengan masyarakat dan dicintai masyarakat dan kami akan semakin berbenah agar semakin lebih baik lagi,” pungkasnya.

Begitu juga halnya ketua DPRD Rohil Maston, Dia mengucapkan semoga agraria semakin lebih baik. Namun kebaikan itu masyarakatlah yang menilai. Apa yang menjadi capaian program dan apa yang diamanatkan presiden terkait PTSL.

“Rohil ini belum mencapai sekian dari jumlah penduduknya, artinya belum begitu maksimal sehingga harapannya di hari ulang tahun agraria ini capaiannya lebih bai,k yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Kata Maston, biarlah masyarakat mengatakan agraria in lebih baik ketika menyentuh PTSLnya. Dia menjelaskan agar agraria dapat meyakinkan rakyat bahwasanya agraria merupakan bagian rakyat yang selalu membantu.

“Bukan kita yang mengatakan agraria baik tapi rakyat yang tersentuh mengatakan agraria itu baik,” tuturnya.

Karena, lanjut ketua DPRD Rohil bahwa hingga hari ini laporan terkait BPN belum ada ke kantor DPRD Rohil.

“Mungkin ini lebih baik, kedepan agar lebih baik. Tentunya siapa yang mengatakan lebih baik adalah rakyat sepenuhnya ketika PTSL bersentuhan dengan rakyat itu langsung. Jangan menjadi dibebankan ke rakyat dengan adanya PTSL, agar rakyat mengatakan PTSL baik,” pungkasnya. (aharis)

Editor : Feri Windria

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *