Hj. Leni Ramaina Menghadiri Sekaligus Membuka Bimtek

DUMAI, (MPC) – Bunda PAUD Kota Dumai Ibu Hj. Leni Ramaini Menghadiri sekaligus membuka Bimtek (Bimbingan Teknis) Peningkatan Kapasitas Lembaga Penyelenggaraan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Holistik Integratif Satuan PAUD Se-Kota Dumai Tahun 2021 yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 8 sampai 10 September dengan mengangkat tema ‘Dengan Terpenuhi Kebutuhan Esensial Anak Usia Dini Untuk Melahirkan Generasi Emas Bangsa”.

Bimtek ini juga dilaksanakan secara Virtual dengan tersambung dengan Kemitraan Direktorat Pembinaan PAUD dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu Drs. Maryana, M.Pd

Pada kesempatan tersebut Kemitraan Direktorat Pembinaan PAUD Kemendikbud Drs. Maryana, M.Pd menjelaskan ada beberapa materi yang akan diberikan dalam bimtek tersebut yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dari Guru PAUD.

“Kegiatan ini merupakan sinergisitas Pemerintah Daerah dan Pusat dalam rangka mensosialisasikan tentang pengembangan anak usia dini. Program ini merupakan program nasional untuk pengembangan yang menyangkut esensial anak terkait kebutuhan untuk pendidikan, kesehatan, perlindungan dan kesejahteraan”, sebutnya.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kota Dumai Hj. Leni Ramaini mengatakan tumbuh kembang anak merupakan hal yang wajib dipenuhi oleh keluarga, masyarakat dan Pemerintah.

“Tumbuh kembang anak usia dini harus diproritaskan sebagai investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia sekaligus menentukan perkembangan anak selanjutnya. Untuk itu dibutuhkan perwujudan komitmen seluruh unsur terkait yaitu orang tua, keluarga, masyarakat, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam pengembangan anak usia dini atau Holistik Integratif”, ucapnya.

Turut Hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Pengawas Paud serta Para Guru PAUD se Kota Dumai.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *