Hadiman SH. MH. Kajari Kuansing Telah Dilaporkan AMPeR Ke Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (JAMWAS)

JAKARTA, (MPC) – Senin 28 Juni 2021 Aliansi Mahasiswa Perduli Petani Riau AMPeR secara resmi melaporkan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing) dalam wawancara langsung dengan media Mapikor Muhammad Nurlatif ketua AMPeR mengatakan bahwa kehadirannya di Kejaksaan Agung tersebut untuk melaporkan Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing terkait Indikasi Pemerasan dan Perbuatan melawan hukum yang Diduga dilakukan Hadiman SH. MH, Kajari Kuansing.

Laporan tersebut ditujukan kepada Jaksa Agung melalui Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, menurut Nurlatif bahwa sebelum Kajari Kuansing Hadiman SH. MH, AMPeR telah melakukan aksi dengan menuarakan langsung didepan Kejaksaan Tinggi Riau, sekaligus telah menyerahkan laporan ke Kajati Riau, akan tetapi belum ada tindaklanjut dari Kejati Riau, namun informasi yang diterima bahwa Hadiman telah dilaporkan oleh Bupati Kuansing terkait Pemerasan sehingga timbul problem baru menurut Nurlatif yang juga harus dilaporkan.

Dugaan penerasan yang dilakukan Kajari Kuansing pada akhirnya menjadi perhatian para awak media yang termasuk salah satu pilar demokrasi dan menurut Nurlatif bahwa media sengaja dilibatkan untuk mengawal laporan Dugaan Pemerasan dan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oknum Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing, Hadiman SH. MH.

Oleh sebab itu laporan Aliansi Mahasiswa Perduli Petani Riau diharapkan agar pihak Jamwas Kejaksaan Agung segera menindaklanjuti laporan tersebut, dimana laporan tersebut ada beberapa tuntutan dari kami AMPeR, berdasarkan regulasi yang ada seperti terkait, laporan kinerja Kajari bagus atau tidaknya, jika tidak bagus kinerjanya maka Kajari tersebut seharusnya diberhentikan secara hormat dari jabatannya.

Dan nantinya lanjut Nurlatif, jika nanti ada temuan indikasi tindak pidana maka AMPeR meminta untuk pihak Jamwas untuk memberhentikan Kajari tersebut secara tidak hormat dalam arti Jaksa tersebut harus dipecat. (Red)

Sumber : Mapikor-news.com

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *