H.Syarifidin (iput) DPRD Provinsi Riau Dari Partai Gerindra Rohil Jemput Aspirasi

MEDIAPESISIR.COM,(ROKAN HILIR) –Tahun 2022 ini Jalan Bagansiapiapi menuju ke Sinaboi diperbaiki dengan anggaran sebesar Rp 1,5 Milyar. Demikian hal ini dijelaskan oleh anggota DPRD Provinsi Riau dapil Rokan Hilir (Rohil) H.Syarifuddim Iput ketika melaksanakan reses menjumpai konstituen untuk menjemput aspirasi di wilayah kecamatan Bangko. Reses dilaksanakan di jalan rintis kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu Malam (21/08/2022).

Hadir saat itu penghulu Bagan Punak Pesisir M.Toyib beserta perangkat kepenghuluan, Babinsa Bagan Punak Pesisir, kadus, ketua RW dan RT, tokoh masyarakat dan alim ulama serta masyarakat kepenghuluan Bagan Punak Pesisir.. hadir juga ketua PAC Gerindra Bangko Badri.

Anggota DPRD Riau H.Syarifuddin Iput mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan perangkat kepenghuluan Bagan Punak Pesisir yang telah hadir pada pertemuan reses ini.

“Malam ini saya reses disini disambut dengan baik,”ucapnya.

Dia menjelaskan pada pertemuan dengan konstituen ini dirinya membeberkan beberapa program yang ada di komisi II DPRD Riau. Karena saat ini dirinya sebagai ketua komisi II DPRD Riau.

“Program yang saya sampaikan tadi khususnya di Bagan Punak Pesisir, untuk meningkatkan pertanian seperti bantuan alat alat pertanian, kemudian di bidang perikanan seperti memberikan bantuan mesin kapal nelayan. Nanti akan kita buktikan. Kita berdoa semoga program ini masuk pada APBD provinsi Riau”katanya.

H.Syarifuddin Iput yakin program tersebut dapat terealisasikan karena setiap tahun ada program yang dimasukkan kedalam APBD melalui pokok pikiran anggota dewan.

“Namun jumlah anggaran melalui pokok pikiran setiap tahun berbeda. Kita harapkan pada tahun 2023 anggaran melalui pokok pikiran itu besar untuk setiap anggota DPRD Riau,. Karena jika anggarannya besar tentunya banyak program dicapai melalui pokok pikiran tersebut,”ujarnya.

“”Tahun ini pada APBD Perubahan saya akan usahakan bantuan alat alat pertanian seperti alat semprot pupuk, racun dan keinginan masyarakat tentang percetakan sawah,”jelasnya.

Kemudian untuk bantuan mesin nelayan akan di prioritaskan bagi nelayan yang mesin boatnya sudah tidak layak lagi untuk melaut.

Dia mengatakan bahwa dirinya dipilih oleh rakyat. Oleh sebab itu program yang disampaikan dan direalisasikan untuk masyarakat. Hal ini telah dia buktikan pada program melalui pokok pikiran pada tahun sebelumnya (2021,red) dengan membuat program rumah layak huni yang dapat 10 unit untuk masyarakat.

“Tahun ini kita ajukan 20 unit yang dapat hanya 13 unit rumah layak huni untuk masyarakat. Tahun 2022 ini program perbaikan dan pemeliharaan jalan Bagansiapiapi ke Sinaboi sebesar Rp 1,5 Milyar kita dapat melalui tambahan pokok pikiran,”tutur Syarifuddin Iput .ujarnya (aharis)

Editor : Redaksi

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *