H. Paisal Menghadiri Groundbreaking Pembangunan Dumai Islamic Center

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri Groundbreaking Ceremoni Pembangunan Dumai Islamic Center (DIC), yang berlokasi di Halaman DIC, Jalan H.R. Soebrantas, Jumat (27/082021).

Ceremoni diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Kota Dumai, Muhammad Nashruddin Bukhari Zein dilanjutkan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kota Dumai Ustadz, H. Zakaria.

H.Ery Makmur selaku Ketua Panita Pembangunan DIC Kota Dumai, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai serta kepada Dewan Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk duduk sebagai Ketua Panitia Pembangunan DIC.

“Bangunan DCI yang nantinya bakal menjadi ikon Kota Idaman ini, dibangun diatas lahan kurang lebih 3,5 ha. Nantinya selain masjid, juga akan dibangun Rumah Tahfiz, Rumah Tahmir Masjid, serta kedepannya akan dibentuk sebuah yayasan yang akan menaungi segala kegiatan belajar secara profesional,” ucapnya

Ia mengungkapkan akan sangat terbuka atas semua masukan dan kritikan dari pihak manapun juga, sepanjang kritikan itu bersifat konstruktif, partisipatif, dan koordinatif.

“Kami juga akan berusaha setransparan mungkin dengan mempublikasikan keuangan dan kemajuan pembangunan baik melalui media offline maupun media online melalui website kami, yaitu dumaiislamiccenter.org,” katanya.

Sebelum Walikota Dumai memberikan sambutan dan arahan, H. Paisal, SKM, MARS menerima secara simbolis bantuan Pembangunan DIC sebanyak 100 sak semen dari Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai meyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stake holder yang terlibat, baik secara moril maupun materil dalam perencanaan maupun pengeksekusian pembangunan DIC yang secara resmi dimulai pembangunannya.

“DIC nantinya bukan hanya menjadi ikon Kota Dumai saja, lebih dari itu. Kita sangat berharap DIC akan menjadi pusat peradaban, tempat masyarakat berembuk menuangkan ide-ide segar, pusat pendidikan, pusat pengembangan dakwah dan ekonomi Islam, dan studi dalam bidang keagamaan,” ungkapnya.

Beliau memahami setiap perbuatan dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, sangat terbuka untuk menimbulkan pro dan kontra.

“Namun bagi kami, itu adalah salah satu bentuk kritik mambangun sehingga kami jadikan motivasi untuk berbuat lebih baik bagi pembangunan Kota Dumai. Kami sangat yakin, apabila niat telah lurus, ditambah ikhtiar yang maksimal dan doa, insyaAllah akan diberikan kemudahan dan petunjuk,” pungkasnya.

“Mari wujudkan sinergitas antara Pemerintah dan perusahaan serta mohon dukungan dan do’a kepada seluruh masyarakat agar Dumai yang Unggul dan Idaman dapat terwujud,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Kota Dumai, Anggota Forkopimda Kota Dumai, Danlanal, Dansatradar 232, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kemenag Kota Dumai, Ketua DPH LAMR Kota Dumai, Pj. Sekretaris Daerah Kota Dumai, para Pejabat Struktural Pemko Dumai, Ketua MUI, Ketua LKKMD, Ketua FKuB, Ketua PMD dan Ketua BAZ Kota Dumai, para Dewan Pengurus TJSP, Pimpinan Perusahaan BUMN, BUMD, serta Pimpinan Perusahaan se Kota Dumai, Ketua Paguyuban, serta hadirin tamu undangan.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *