Gubri Syamsuar Kunker Tinjau Jalan Provinsi di Rokan Hilir

ROKAN HILIR, (MPC) – Gubri sengaja melewati jalan lintas dari Bagansiapiapi ke Pedamaran ke Pujud. Hal ini berkenaan melihat kondisi jalan tersebut. Dalam peninjauan itu Gubernur Riau ini membawa Rahmad, kepala UPT PU Provinsi Riau membidangi wilayah Rohil dan Dumai. Kemudian Sekdaprov dan pejabat provinsi lainnya. Dalam peninjauan ini gubri didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup H.Sulaiman, SS, MH. Tampak juga sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, wakil ketua DPRD Rohil H. Abdulaah dari partai Golkar dan DPRD Provinsi Karmila sari. para asisten pemkab Rohil dan sejumlah pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pembangunan jalan provinsi tersebut banyak kendalanya diantaranya kondisi banjir saat musim hujan. Padahal, kata Gubri Syamsuar potensi di wilayah jalan yang dilewatinya sangat besar.

“Padahal disini besar potensi diantaranya potensi pertanian, potensi perkebunan dan potensi pariwisata karena ada danau disekitar sini,”tutur gubri Drs H.Syamsuar,MSi kepada jurnalis Mediapesisir.com, Jumat (30/07/2021).

Oleh sebab itu, lanjutnya, dia telah berbincang dengan bupati Rohil serta anggota DPRD Riau Karmilasari untuk mengupayakan masalah banjir di wilayah Rohil ini.

“Kami dahulu juga sudah membincangkan hal ini dengan PU pusat dalam rangka untuk mengatasi masalah banjir ini,” katanya.

Gubri menjelaskan bahwa pemerintah Pusat ada program yang namanya pembangunan waduk dan embung air. Ini bisa difungsikan untuk pertanian sekaligus mengatasi banjir. Juga air tersebut bisa difungsikan jikalau terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Kami sepakat tadi dengan bupati nanti kami tugaskan PU provinsi Riau bersama PU pusat. Tadi kami mengharapkan dukungan dari camat agar mempersiapkan lokasi yang dimungkinkan sesuai apa yang diminta balai PU menyediakan lahan seluas 5 hektar. Jadi ini mudah mudahan bisa mengatasi banjir sehingga jalan ini bisa fungsional sehingga dapat ditingkatkan menjadi aspal dan sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong sangat berterima kasih kepada gubernur Riau Syamsuar yang antusias meninjau kondisi jalan lintas pesisir yang merupakan jalan provinsi di wilayah Rokan Hilir.

“Alhamdulillah tidak lama lagi akan dikerjakan supaya masyarakat bisa menikmati jalan ini,”pungkas bupati Rohil Afrizal Sintong. (aharis)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *