Gubri Syamsuar: Diminta Bupati Siapkan Portal,Jelang DiBangunkan Jembatan Beton

ROKAN HILIR ,(MPC)– Untuk sementara jembatan besi di Jalan Bintang kepenghuluan Bagan Jawa dipasang portal. Hal ini dilakukan jelang dibangunkan jembatan beton yang harus melalui tahapan proses anggaran di APBD Riau. Demikian hal ini dikatakan oleh gubernur Riau Drs H.Syamsuar,Msi kepada jurnalis mediapesisir.com ketika ditemui saat meninjau jembatan besi tersebut. Gubernur Riau (gubri) Drs H.Syamsuar,Msi didampingi bupati Rokan HIlir (Rohil) Afrizal Sintong, wabup H.Sulaiman,SS,MH, anggota DPRD Riau dapil Rohil Karmilasari,S.Kom meninjau perbaikan jembatan besi di Jalan Bintang Kepenghuluan Bagan Jawa Bagansiapiapi, Jumat (30/07/2021). Gubri menjelaskan jembatan penghubung jalan Bintang ini seharusnya dibangun beton. Karena termasuk lingkungan kota dan urat nadi masyarakat ke Sinaboi- Dumai.

“Apalagi ini termasuk ruas jalan Bagansiapiapi – Sinaboi – Dumai,” tuturnya.

Orang nomor satu di pemerintahan provinsi Riau ini mengakui fasilitas jembatan besi ini sudah tidak memungkinkan lagi. Oleh sebab itu, jelang pembangunan jembatan beton diminta bantuan ke bupati Rokan Hilir agar menyiapkan portal terlebih dahulu.

“Nanti biar penghulu disini menjaga portal ini,”tuturnya.

Hal ini dilakukan supaya jembatan besi ini awet menjelang dibangunkannya jembatan beton. Sehingga bisa dilalui oleh masyarakat yang berkepentingan.

“Kami harap juga masyarakat pengguna jalan yang melebihi kapasitas jembatan, kami harapkan tidak memanfaatkan jembatan ini karena jembatan ini bisa roboh nanti,”ujarnya.

Gubri menjelaskan bahwa pembangunan jembatan beton tentunya harus melalui tahapan-tahapan diantaranya terlebih dahulu dimulai dengan DED.

“Tadi saya sudah komunikasi dengan Karmilasari (anggota DPRD Riau,red) nanti DED nya kita masukan kedalam perubahan APBD tahun ini (2021,red) supaya tahun depan (2022,red) bisa dibangun beton,”katanya. (aharis)

 

Redaksi : Feri Windria

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *