Gerai Oleh Oleh Rohil Secara Resmi diBuka Bupati Rohil Afrizal Sintong

ROKAN HILIR, (MPC) – Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuka secara resmi gerai oleh oleh Rokan Hilir (Rohil) di jalan utama komplek perkantoran Disperindagsar Bagansiapiapi, Senin (13/09/2021). Gerai oleh oleh ini menyediakan pelbagai produk dari Rohil berupa makanan ringan, makanan khas, minuman ringan, busana souvenir, suplement, kerajinan tangan dan lain lain.

Tampak hadir wabup Rohil H.Sulaiman, SS, MH, ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal, forkopimda dan sejumlah pimpinan tinggi pratama OPD Rohil.

Bupati Afrizal Sintong menjelaskan bahwa dengan peresmian gerai oleh oleh ini tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Rohil sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi daerah Rohil.

“Tentunya orang orang yang datang berkunjung ke Rohil bisa mencari oleh oleh dari daerah Rohil di gerai oleh oleh ini, yang tentunya menjadi kebanggaan kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Afrizal Sintong mengharapkan kepada masyarakat memiliki produk home industri agar dapat mendaftarkan perizinannya.

“Perizinannya nanti kita bantu dengan mempermudah tentang hal perizinan kesehatan, izin label halal ke mui, ” katanya.

Dengan adanya perizinan tentunya dapat mempromosikan produk UMKM di gerai oleh oleh dan di dekranasda Rohil.

“Kita harap dekranasda itu selalu dibuka juga sehingga jika ada tamu dari luar kita bisa membawanya di gerai dan dekranasda untuk mencari makanan maupun minuman khas dari Rohil, ” ucapnya bupati Rohil.

Kemudian itu, lanjutnya kepada pengusaha UMKM agar menjaga kualitas dan kuantitas produknya sehingga senantiasa selalu dikenang oleh para pengunjung yang membeli oleh oleh.

“Kepada pengusaha agar menjaga rasa dan bingkisan yang menarik sehingga menjadi perhatian khusus dan nilai tersendiri serta memberikan kenangan bagi orang orang yang membeli oleh oleh dari Rohil ini, ” tutur bupati Rohil.

Sementara itu Wabup Rohil H.Sulaiman, SS, MH mengatakan bahwa sesuai sambutan Bupati pada pembukaan gerai oleh oleh ini agar para UMKM di Rohil bahkan di Nusantara ini dapat berkembang dengan baik.

“Produk produk dari Rokan Hilir hanya kita yang dapat membesarkannya dengan melalui promosi dan gerai oleh oleh ini, “katanya.

Dalam kesempatan ini Wabup mengatakan sangat bangga adanya produk dari pelbagai kecamatan di gerai oleh oleh ini.

“Diharapkan produk industri rumah dapat mendaftarkan pada Disperindag sehingga dapat di promosikan pada gerai oleh oleh ini, “katanya. (aharis)

Editor : Feri Windria

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *