Fun Bike Sinergi Polres Rokan Hilir Dalam Rangka HUT POLRI Ke-75 DI Bagansiapiapi

ROKAN HILIR, (MPC) – Fun Bike Sinergi memperingati HUT Bhayangkara ke-75 oleh Polres Rokan Hilir di gelar di Depan Kantor Inspektorat Jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Minggu (27/06/2021). Tampak hadir Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama wakil bupati H.Sulaiman,SS,MH, forkopimda,Asisten III Pemkab Rohil, Pimpinan tinggi pratama OPD Rokan Hilir, para Kapolsek, Ibu Bhayangkari dan Komunitas sepeda. Pelbagai hadiah door prize disediakan panitia pada pelaksanaan funbike sinergi ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto,SIK,MH mengatakan bahwa pelaksanaan ini dilaksanakan atas bantuan bupati Rokan Hilir.

Dikatakannya, dalam peringati HUT Bhayangkara ke-75 ini bertemakan transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju. Dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ini Polres Rokan Hilir mengadakan pelbagai kegiatan. Pertama kegiatan bhakti social yang dilaksanakan kemaren dengan menanam pohon dan penghijauan, kemudian bedah rumah di dua tempat, kemudian pembagian sembako, selanjutnya tak tik kesehatan dengan pemeriksaan kandungan terhadap ibu-ibu korban kekerasan suami.

“ Hari ini kita melaksanakan fun bike sinergi,” tuturnya menjelaskan bahwa acara Fun bike sinergi ini dibantu oleh bupati kabupaten Rokan Hilir.

“Kami ucapkan terima kasih sehingga terlaksana kegiatan fun bike sinergi ini,” katanya.

Dijelaskannya, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 ini nantinya ditutup dengan kegiatan apel pada tanggal 1 Juli 2021.

“ Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolres Rohil. Upacara ini dilaksanakan secara virtual dengan presiden RI Joko Widodo. Upacara sekaligus syukuran pada tanggal 1 Juli 2021 di Polres Rohil,” jelasnya.

“ Di usia yang ke-75 ini, kami mengharapkan kepada khalayak semua, sehingga apa tujuan dari Negara ini dapat tercapai yang tentunya sesuai tema. Terutama sekali tentang penanganan Covid-19. Kita ada kegiatan mulai Juli hingga Desember, Vaksinasi massal satu juta dosis perhari. Untuk Kabupaten Rokan Hilir target 4000 dosis sehari,” katanya.

Oleh sebab itu, kata Kapolres Rokan Hilir, agar Bupati dan semua pihak dapat membantu melakukan sosialisasi hal tersebut.

“ Minimal seluruh desa divaksin semua dalam sehari. Tidak hanya dikota saja. Dikota Bagansiapiapi dan Bagan Batu masyarakatnya sangat antusias melaksanakan vaksinasi tetapi ditempat lain masih sangat kurang,” jelasnya.

Oleh sebab itu, diharapkan disosialisasikan secara masiv kepada masyarakat. Jangan takut di vaksin. Karena merupakan peran untuk memutuskan mata rantai covid 19 ini.

‘Sehingga tahun 2022 untuk vaksin sudah selesai. Sehingga pemulihan ekonomi di akhir tahun bisa bangkit,” tuturnya. (aharis)

Redaksi Feri Windria

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *