Dukung Perencanaan Berbasis Data Rapor Pendidikan, Walikota Dumai Wujudkan Peningkatan Dan Perbaikan Mata Pendidikan

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS membuka secara resmi acara Pemanfaatan Rapor Pendidikan untuk Perencanaan Pendidikan Daerah dan Satuan Pendidikan Kota Dumai.

Agenda yang dilangsungkan di Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai ini, digelar secara daring dan luring, disaksikan Kepala Sekolah TK/PAUD, SD, SMP se Kota Dumai, Senin (19/9/2022).

Diawal, Kepala Disdikbud Kota Dumai, Hj. Yusmanidar, S.Sos, M.Si menjelaskan, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) telah merilis platform Rapor Pendidikan beberapa waktu lalu.

“Rapor Pendidikan dapat digunakan sebagai acuan dalam melakukan refleksi dan evaluasi bersama tenaga pendidik di satuan pendidikan, untuk kemudian digunakan sebagai dasar perencanaan berbasis data yang tepat dan akurat,” katanya.

Yusmanidar menambahkan, perencanaan berbasis data yang dilakukan bertujuan untuk mencapai peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan yang berkesinambungan.

“Perencanaan berbasis data juga bertujuan memberikan perbaikan pembelanjaan anggaran yang efektif dan akuntabel sesuai dengan kebutuhan dinas maupun satuan pendidikan,” sebutnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wali Kota Dumai H. Paisal atas nama Pemko Dumai tentunya mendukung perencanaan berbasis data rapor pendidikan dalam menyusun program dan anggaran pendidikan di Kota Dumai.

Menurutnya, hal ini mutlak diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga dibutuhkan penyusunan program dan anggaran yang tepat sasaran.

“Kami sepakat, perencanaan berbasis data rapor pendidikan ini harus dimaksimalkan, agar peningkatan dan perbaikan mutu pendidikan di Kota Dumai yang berkesinambungan dapat tercapai,” ucap orang nomor satu di Kota Dumai.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kota Dumai memang memberikan atensinya terhadap dunia pendidikan, dibuktikan dengan Khidmat Pendidikan yang berada diurutan pertama didalam program Dumai Berkhidmat.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *