Dugaan Korupsi BST,BHIMPIT-SU Minta Kejati Sumut Periksa Kepala Kantor Pos Sibuhuan

MEDIAESISIR.COM, (MEDAN) –  Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Intelektual Sumatera Utara (HIMPIT-SU) menggelar unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), Kamis (11/8/2022).

Aksi unjuk rasa di Kejati Sumatera Utara, massa HIMPIT-SU menyampaikan terkait kasus Dugaan Korupsi Kepala Kantor Pos Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Padang Lawas terkait penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST,) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 1 dan 2 tahun 2022 se-wilayah kerja kantor pos Sibuhuan yang meliputi kecamatan Barumun, Lubuk Barumun, Ulu Barumun, Barumun Selatan, Barumun Baru.

Kordinator aksi M. Febriansyah dalam orasinya menyatakan, HIMPIT-SU Meminta agar Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Memanggil dan Memeriksa Kepala Kantor Pos Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Padang Lawas yang dimana diduga telah menyalah gunakan jabatannya untuk kepentingan pribadi maupun kelompok terkait penyaluran BST bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 1 dan 2 tahun 2022 se-wilayah kerja kantor pos Sibuhuan

Tidak itu saja, HIMPIT-SU Sumut juga mendesak Bapak Kepala Kejati Sumatera Utara agar segera membentuk tim untuk turun ke lapangan guna melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan korupsi penyaluran BST bagi KPM tahap 1 dan 2 tahun 2022 diwilayah kerja Kantor Pos Sibuhuan serta berdasarkan data yang kami terima bahwa penyaluran BST bagi KPM tahap 1 dan 2 tahun 2022 Sewilayah kerja Kantor Pos Sibuhuan sudah di salurkan mencapai 99%. Namun berdasarkan informasi dan fakta di lapangan bahwa masih banyak masyarakat KPM dari berbagai desa diwilayah kerja Kantor Pos Sibuhuan yang sampai saat ini masih belum menerima Bantuan Sosial Tunai tersebut kuat dugaan kami dalam proses penyaluran BST bagi KPM tersebut ada ajang korupsi ,” jelasnya.

Kepala Kejati Sumut, Idianto SH, melalui staf Humas Kejati Sumut, Ika Lubis menanggapi tuntutan HIMPIT-SU mengatakan, pihaknya berterimakasih atas adanya laporan dari mahasiswa. Laporan dan tuntutan HIMPIT-SU akan ditindaklanjuti untuk dilakukan proses selanjutnya.

” Tuntutan dan laporan ini, akan disampaikan ke pimpinan untuk proses tindaklanjut. Kami berterimakasih kepada mahasiswa yang tetap konsentrasi menyampaikan adanya dugaan tindak pidana korupsi di Sumut,” sebutnya dihadapan massa HIMPIT-SU.
(ASWIN)

 

Editor : Redaksi

(Visited 120 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *