Drs.H.Rahmatul Zamri Ast Bidang Ekbang Rohil Menyambut Baik Pelaksanaan Roadshow Serta Pembinaan Bisnis Kreatip diadakan BRCN

ROKAN HILIR, (MPC) – Bupati Rohil diwakili Asisten Bidang Ekbang Drs. H. Rahmatul Zamri menyambut baik pelaksanaan Roadshow dalam rangka Pembinaan Bisnis Ekonomi Kreatif yang diadakan oleh Badan Riau Creatif Network ( BRCN) di Aula Hotel Lion Bagansiapiapi, Senin 20/09/2021.

Terlihat hadir Forkopimda Rohil, , Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Kadis Dikbud Rohil, Kadis Kominfotiks, Ketua Persit Kodim 0321 Rohil, Ketua Gerakan Mileneal Bersatu Rohil dan Para Pelaku Ekonomi Kreatif.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat membuka Roadshow yang diikuti oleh Pelaku usaha /UMKM serta BRCN Rokan Hilir yang juga menghadirkan BRCN dari Kecamatan se Riau.

Ketua BRCN Rohil Hendra menyampaikan bahwa kegiatan Roadshow ini hal yang sangat ditunggu oleh Pelaku Ekonomi Kreatif dengan tujuan melalui Roadshow ini dapat kiranya menambah pengetahuan dalam rangka untuk mengembangkan produk yang mereka hasilkan.

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua BRCN Riau yang menyampaikan bahwa Kabupaten Rokan Hilir merupakan daerah yang termasuk pesat dibuktikan dengan banyaknya produk yang masuk kategori pengembangan ekonomi kreatif.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Rokan Hilir sangat fokus dalam pengembangan ekonomi kreatif , hal ini dibuktikan dengan masuknya pengembangan ekonomi kreatif dalam visi misi Bupati Rohil Afrizal Sintong dan sudah tertuang juga dalam RPJMD Rohil yang saat ini sedang dimatangkan.

Drs. H. Rahmatul Zamri juga mengingatkan bahwa disamping pembinaan tentang produksi sebuah produk tetapi yang paling penting adalah promosi produk produk ekonomi kreatif.

Promosi yang berkelanjutan akan sangat menentukan dalam menjual produk yang dihasilkan oleh pelaku ekonomi kreatif.

Pemkab Rohil juga berjanji akan terus melakukan upaya sehingga ekonomi kreatif ini dapat berkembang dan mampu menjadi tukuang punggung ekonomi keluarga yanh sudah barang tentu akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi di daerah tersebut.(aharis)

Editor : Feri Windria

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *