DPRD Palas Sahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2020

PADANG LAWAS,(MPC)- DPRD dan Pemkab Padang Lawas (Palas) tanda tangani persetujuan bersama penetapan atau pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Palas TA 2020.

Rapat paripurna pengesahan DPRD Palas di pimpin Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar dan Wakil Ketua Sahrun Hasibuan dan H Irsan Bangun Harahap, Rabu (23/06/2021).

Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar mengatakan, sebelum disahkan DPRD bersama Pemkab telah beberapa kali melaksanakan rapat

“Seluruh fraksi setuju Ranperda ini disahkan menjadi Perda, kami berharap perbaikan dan peningkatan menambah pendapatan daerah sekaligus membelanjakan anggaran dengan effisiensi,efektif dan tepat sasaran”, kata Amran.

Ada beberapa rekomondasi dari DPRD ke pihak Pemkab Palas agar pro aktif melaksanakan berbagai pekerjaan pembangunan yang belum selesai terkait menyangkut kepentingan umum.

“DPRD menilai secara umum masing-masing OPD telah bekerja dengan baik dalam pelaksanaan anggaran diatas 80 persen”, atanya.

Wakil Bupati Palas, drg Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan apresiasi kepada DPRD yang telah memberikan pendapat akhir dari setiap fraksi.

Hal ini akan menjadi catatan untuk perbaikan kinerja kedepan untuk kemajuan pembangunan kabupaten Palas sesuai dengan visi misi mewujudkan Palas Bercahaya”, katanya.

“Dengan disahkan Ranperda menjadi Perda, kami sangat apresiasi setinggi-tingginya atas peran semua pihak”, pungkasnya. (M.lubis)

Redaksi : Feri Windria

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *