Diskominfotiksan Adalah Rakor SP4N-Lapor, Sekda: Setiap OPD Harus Cepat Respon

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jumat (29/07).

Sebelumnya Pemerintah Kota Dumai telah melakukan kesepakatan bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia terkait Pengelolaan SP4N-LAPOR!.

SP4N-LAPOR! bermanfaat dalam memudahkan masyarakat dalam mengakses dan menyampaikan keluhan kepada Pemerintah Kota Dumai sehingga dapat ditindaklanjuti dengan cepat yang dimana aplikasi ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si mengapresiasi kepada OPD yang telah hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut karena rapat ini sangat penting terkait pelayanan kepada masyarakat.

“SP4N-LAPOR! ini kewajiban dan ini juga termasuk penilaian dari KemenPAN-RB dan harus ditindaklanjuti dengan segera apabila ada hal-hal yang diminta masyarakat dalam pengaduan harus di respon dengan cepat tanpa menunggu, karena ini terkait dengan pengaduan maka harus dibentuk admin yang menanganinya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus respon setiap pengaduan yang ada,”ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Drs. H. Khairil Adli, M.Si Menjelaskan bahwa Kota Dumai belum maksimal dalam tata kelola untuk SPBE yang berkaitan juga dengan SP4N Lapor tersebut sehingga dibutuhkan koordinasi dari setiap OPD yang ada.

“Kita sebagai OPD jangan menutup diri dari masyarakat terkait pengaduan, pengaduan ini dilakukan melalui aplikasi yang telah dibuat.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *