Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Tanam Bibit Kurma di RA Kopi Aren

PEKANBARU, (MPC) – Seperti Biasanya, tamu-tamu istimewa yang mengunjungi Taman Agrowisata RA Kopi Aren diberi penghormatan menanam bibit kurma oleh Ketum Santri Tani Nahdatul Ulama T. Rusli Ahmad, SE.

Demikian juga kepada Direktur Kepesertaan BPJS Tenagakerja, Zainudin. Disela penandatangan MoU Santri Tani Nahdatul Ulama (Santri Tani NU) dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka memberi perlindungan kepada petani melalui jaminan sosial ketenagakerjaan. Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin didampingi Ketum Santri Tani NU T. Rusli Ahmad Menanam bibit Pohon Kurma. jumat (11/6/21) malam.

Penananam bibit pohon Kurma itu dilakukan di area Taman Agrowisata RA Kopi Aren yang menghadap langsung kearah kolam pancing yang panjang kolamnya itu melebihi sepelemparan batu.

Menjawab pertanyaan Wartawan, Zainudin mengatakan menanam pohon kurma merupakan pengalaman yang sangat menarik, dimana kata dia bibit kurma Azwa itu didatangkan langsung dari negeri gajah putih.“Ini sangat menarik. kurma nya kurma Azwa, tetapi bibitnya dari Tailand”.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan itu mengungkapkan di taman Agrowisata RA Kopi Aren memiliki banyak varietas tanaman. “dan disini bukan hanya kurma saja, tetapi juga banyak jenis tanaman lain”.

Hal ini sambung dia memberikan inspirasi kepadanya untuk berkebun. “Saya juga ingin berkebun, melihat ini semua, menjadi inspirasi bagi saya, “tutup Zainudin.

Pemilik Taman Agrowisata RA Kopi Aren yang juga Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama T. Rusli Ahmad, SE mengucapkan terimakasih kepada Rombongan BPJS Ketenaga kerjaan yang dipimpin oleh Direkur Kepesertaan Zainudin.

“Terimakasih kepada Bapak Zainudin beserta rombongan yang meninggalkan sebuah kesan yang sangat luar bisa, menanamkan pohon kurma disini. Pohon kurma yang telah Abangda Zainudin tanam, akan kami berinama Varietas OJD, Omjai Direktur Kepesertaan” kata Rusli seraya tersenyum.

Ketum Santan NU itu berharap bibit kurma yang ditanam oleh Zainudin membawa berkah. “Mudah mudahan satu pohon ini menghasilkan buah yang luar biasa dan menjadi bibit yang unggul, “tutup Rusli Ahmad.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *