Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Bersama Bupati Dan Wakil Bupati Rohil Saksikan Pemotongan Qurban Idul Adha

ROKAN HILIR, (MPC) — Diiringi lantunan takbir, sapi bali berbobot sekitar 110 kilogram itu ditumbangkan beberapa orang, selanjutnya disembelih, di halaman depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil), Kamis (22/7/2021).

Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup H Sulaiman SS MH, Kepala DLH Suwandi SSos, tokoh agama Kyai Taubatan Nasuha serta sejumlah tokoh masyarakat turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Sapi itu merupakan sumbangan Bupati Rohil Afrizal Sintong. Selain itu untuk jenis dan bobot sapi yang relatif sama juga disumbangkan Wabup H Sulaiman. Pada sambutannya Bupati Afrizal Sintong mengapresiasi kepedulian DLH Rohil memperingati Idul Adha, yang ditandai dengan tingginya antusias pegawai yang ada untuk berqurban. “Ini luar biasa, mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan lagi, dan semangat berqurban lebih baik lagi sebagai nilai ibadah,” ujar Afrizal

Dalam kesempatan Wabup Rohil Sulaiman SS MH turut mengharapkan agar kegiatan itu berjalan dengan lancar, semoga ibadah kurban yang dilaksanakan diterima Allah serta berkah. Kepala DLH Rohil Suwandi SSos menyampaikan terdapat sembilan sapi yang dikurbakan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 Masehi ini.

Total terdapat sembilan sapi yang dikurbankan, dua merupakan sumbangan bupati dan wabup, sebanyak tujuh dari arisan kurban ASN dan PTT keluarga besar DLH Rohil,” ujar Kepala DLH Rohil Suwandi.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangan yang diberikan kedua pemimpin Rohil tersebut, selain itu keduanya juga menyempatkan hadir menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan.(aharis)

Editor : Feri Windria

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *