Dihari Terakhir, Ribuan Pendukung Hamulian-Topan, Ikut Mengantarkan ke KPU Rohul

ROKAN HULU, (MPC) – Ribuan pendukung dan simpatisan termasuk di dalamnya pengurus Parpol, baik itu partai pengusung dari partai Golkar maupun dari partai PPP yang ikut mengantarkan H Hamulian – Syahril Topan untuk mendaftarkan ke kantor KPUD Rohul pada hari terahir pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati Rohul 2020 , Minggu Sore (06/09/2020) .

Sebelum mendaftar ke KPU Rohul, Hamulian-Topan mengadakan rapat pembentukan pengurus tim pemenangan Hartop pada pagi hingga siang hari. Sedangkan pada sore hari dia melantik dan mengukuhkan tim pemenangnya di Hotel Sapadia.

Tampak juga hadir pada pengukuhan tersebut antara lain ketua koordinator tim pemenagan Hamulian-Topan. Nono Patria Pratama, Ketua Golkar Rohul Sariantoni dan pengurus Golkar lainnya, ketua PPP Rohul H lif dan Pengurus ppp lainnya, Mantan ketua DPRD Riau yang dikenal sebagai tokoh masyarakat Rohul drh Khaidir, MM, Sekretaris pendiri Kabupaten Rokan Hulu atau yang dikenal sebagai mantan Kadis PUPR yang pertama di Rohul Ir E H Daulay. Dan hadir juga Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution.

Kandidat Hamulian -Topan atau disebut Hartop itu, diiringi ribuan pendukungnya. berangkat ke kantor KPU Rohul, dengan iring-iringan dari Sapadia Hotel dengan menumpang sebuah Jeep, Mobil hartop dan puluhan becak serta kenderaan roda dua dan mobil pribadi lainnya.

Sekira pukul 16.40 WIB, pasangan tersebut tiba di KPU dan langsung berhadapan dengan Komisioner KPU Rokan Hulu. Yang diketuai oleh Elpandri, dan juga disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Rohul, dan tampak juga hadir anggota KPU Riau dan Bawaslu Riau untuk memonitoring.dan tidak ketinggalan para anggota Satpol PP dan anggota polres Rohul untuk memberikan pengamanan pada pelaksanaan pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil upati Rohul 2021 ini.

Setelah diteliti dan ditelaah oleh KPU Rokan Hulu, Berkas pasangan tersebut dinyatakan memenuhi syarat dan dapat diterima oleh lembaga penyelenggara pemilu maka Hamulian Topan sah dan resmi sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Rohul untuk ikut bersanding pada pilkada Rohul 2020,”kata Ketua KPUD Rohul Elpandri dihadapan paslon serta dihadapan parpol pengusungnya.

Kemudian Hamulian kepada awak media mengatakan, Dia siap untuk maju dalam ajang kontestasi bersama dukungan seluruh relawan dan masyarakat Rohul.

“Kita memang didukung koalisi parpol dan relawan, sejauh ini kita sangat yakin dengan kekuatan yang ada dan akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Hamulian.

Dengan moto Berani Lebih baik, dia siap memimpin Rokan Hulu dan membawa kearah yang lebih baik lagi.

“Jita melihat kondisi saat ini, dimana pemimpin yang saat ini menjabat tak bisa mengambil keputusan pada setiap kesempatan yang ada,” kata Hamulian.

“Karena kurang beraninya mengambil kebijakan itu, kalau tak berani bertindak dan mengambil keputusan, maka sama saja dengan menjadi Kepala Keluarga, bukan Kepala Daerah yang baik,” tambahnya.

Sedangkan calon wakil bupati, Sahril Topan menambahkan, dia siap meninggalkan jabatannya sebagai pimpinan legislatif di DPRD Rohul demi membangun Rokan Hulu lima tahun kedepan.

“Sesuai dengan moto kita. Berani Lebih Baik. Saya siap meninggalkan jabatan saya sebagai anggota DPRD demi membangun Rohul lebih baik,” kata Topan.

(Kaliun Siregar)

Editor : Feri Windri

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *