Dialog Membangkitkan Seni dan Budaya Bersama Kandidat Pilkada Kota Dumai

DUMAI, (MPC) – Dalam kancah perpolitikan Kota Dumai saat ini yang mana Kota Dumai termasuk dalam salah satu daerah yang ikut melaksanakan pilkada serentak tahun ini.

Dewan Kesenian Daerah (DKD) kota Dumai mengambil kesempatan untuk mengadakan dialog bersama para kandidat paslon walikota dan wakil walikota dumai di bengkel seni dewan kesenian Dumai, mulai dari tanggal 19 sampai dengan 22 October 2020.

Acara ini disiarkan langsung , dari studio 2. Bengkel seni (Dewan Kesenian Dumai) dan disiarkan di Dumai TV.

Acara berlangsung cukup menyedot perhatian, masing- masing paslon harus memiliki wawasan yang kuat , dalam pemahaman tentang perkembangan seni dan budaya di kota Dumai dan pelestarianya.

Hari pertama dialog di jadwalkan dengan tamu undangan kandidat calon walikota Dumai nomer urut 3 H.Faisal,SKM MARS.

Dalam acara dialog yang di hadiri oleh H.Faisal,SKM MARS calon walikota dumai nomer urut 3, kelihatan juga turut hadir ketua dewan kesenian dumai , Iwang dan Ketua 2, serta oembinaan kreatifitas seni, Tantri Subekti untuk mengisi dialog di DeKaDe Dumai.

Pertanyaan demi pertanyaan menjadi wacana yang mesti diperkuat dengan jawaban diplomatis , praktis dan singkat.

Dan saat acara juga di isi dengan acara penanda tanganan perjanjian di bengkel seni dalam melestarikan seni dan budaya di kota Dumai.

Dari pada itu, DEKADE juga berharap dengan adanya dialog bersama seluruh paslon cawako dan cawawako ini bisa mendapat satu tujuan yang diharapkan.

Dimana akan menjadi peluang Dewan Kesenian Dumai benar-benar bisa bangkit dari mati surinya selama ini, dan berharap dengan melibatkan putra putri terbaik para Paslon untuk merealisasikan saat nanti terpilih, dan begitu juga tetap menyempurnakn kekuatan mesti pada proses takdirnya tidak terpilih .

Tetap berprinsip bahwa Dewan Kesenian Dumai tetap menjadi prioritas yang pada kelanjutanya perlu mendapat perhatian dari masyarakat dan pemerintah, dalam mengembangkan tradisi budaya. (Sam).

Editor : Feri Windria

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *