Di Duga Ada Oknum Sengaja Menggagalkan Pemindahan Terminal Penumpang BSJ Dumai

Irjen Kementrian Perhubungan menekan tombol tanda Diresmikan terminal penumpang BSJ Dumai

MEDIAPESISIR.COM, DUMAI -Sejumlah pihak dan masyarakat Kota Dumai akan melakukan demo ke Kantor KSOP Dumai karena ada oknum-oknum di internal KSOP yang tidak bertanggungjawab soal pemindahan terminal penumpang Domestik dari Pelabuhan Indonesia 1 Cabang Dumai ke Pelabuhan Bandar Sri Junjungan (BSJ) Dumai.

Kegagalan pemindahan tersebut akibat ulah beberapa orang oknum yang mengangkangi Perintah atasan baik KSOP Dumai, dan Dirjen Perhubungan Laut.

Padahal sesuai surat Keputusan Menteri Perhubungan bahwa 1 Febuari 2019 Pelabuhan Dumai Bandar Sri Junjungan dimulai pemakaiannya, dan Dirjen Perhubungan mewakili Kementerian Perhubungan telah meresmikannya.

Perbuatan oknum-oknum KSOP mengagalkan operasi pemindahan tersebut sangat memalukan sekali sehingga Keputusan Menteri Perhubungan seolah tidak punya marwah dan martabat, mengangkangi, menghina, tidak menghormati perintah atasan yaitu Menteri Perhubungan.

Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan surat keputusan pengoperasian Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan di Dumai yang dibacakan Dirjen Perhubungan Laut pada saat peresmian.

Selain Irjen Perhubungan hadir pada peresmian itu Walikota Dumai dan jajaran OPD Pemko Dumai, Forkompida baik Lanal, Dandim, Kapolres dan jajarannya, tokoh masyarakat, LAMR Dumai, Oraganda, Kop TKBM, Laskar, Ormas OKP dan lainnya.

Sebelumnya telah diberitakan berbagai media massa bahwa terminal Penumpang itu telah siap dilakukan pemindahan, ternyata gagal akibat ulah beberapa oknum KSOP yang mungkin mempunyai niat untuk mengagalkan pemindahan.

Gagalnya pemindahan itu membuat malu jajaran Perhubungan, Pemko Dumai, Forkomlpinda dan sejumlah instansi terkait lainnya. Untuk itu sejumlah masyarakat meminta agar oknum terkait diperiksa karena tidak bertanggung jawab atas tugas yang telah diberikan.

Panglima Gedang Ketua DPD LHMR RMB Dumai bersama Ir.M.Hasbi Dewan Pakar Laskar yang juga Petinggi Komite Melayu Bersatu Dumai (KMBD) mengajak seluruh masyarakat mempertanyakan hal ini.

” Sebelum peresmian dan pengoperasiannya kondisi terminal penumpang Bandar Sri Junjungan ini telah ditinjau bersama instansi terkait termasuk beberapa pemilik kapal Feri. Dan sudah diketahui apa saja yang perlu diperbaiki dan ditambah berkaitan dengan kebutuhan operasionalnya,” ujar petinggi KMBD Ir Muhammad Hasbi, Sabtu (2/2/2019).

Mereka akan mengepung, mendemo kantor KSOP Dumai akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan memalukan rakyat Dumai dan Pemerintah Daerah, Forkompinda, jajaran Kementerian Perhungan.***

Tim

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *