Desa Sungai Cingam Menyaluran Bantuan Sosial Tunai

BENGKALIS, (MPC) – Dalam rangka mengatasi wabah yang terjadi saat ini yaitu virus covid-19 dan efek dari wabah tersebut menyebabkan banyak masyarakat yang merasakan sangat terdampak efek perekonomian di lingkungan warga masyarakat khususnya masyarakat di Desa Rupat Kabupaten Bengkalis.

“Jadi untuk membantu masyarakat yang terdampak, Pemerintah terus melalukan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan Penyaluran Bantua Sosial Tunai (BST) di Rupat.

Dalam penyaluran bantuan ini di laksanakan di balai pertemuan Desa Pancur Jaya dan di laksanakan pada hari Minggu. (20/09/2020.

Dalam penyaluran BST ini dihadiri oleh seluruh satgas yang sudah di tunjuk oleh masing – masing perwakilan Desa di Rupat, salah satunya adalah Satgas Desa Sungai Cingam, Muhamad Daroji, S.Pd.I.

Melalui wawancara Mediapesisir.com kepada salah satu petugas yang terlibat langsung dalam penyaluran dana ini menerangkan, bahwa penyaluran bantuan
BST di lakukan di kantor pos ini tahap yang ke 6 (Enam) dan dalam bantuan ini di berikan senilai Rp. 300.000,- langsung dari Pemerintah Pusat, melalai kantor Pos.

Bantuan ini di terangkan oleh pria yang biasa di sapa Amat ini adalah, dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, dan dampak efek dari covid-19 ini.

Amat juga menerangkan, bantuan dari pusat ini, di salurkan melalui kantor pos. karena itu namanya menjadi BST- Pos .

Masyarakat sangat berterimakasih atas cepat tanggap pemerintah dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dari terjadinya virus corona yang belum juga menunjukkan meredahnya wabah covid-19.

Di sana juga di himbau semoga masyarakat selalu menerapkan protokol covid kesehatan dalam rangka membantu pemerintah memerangi wabah yang hingga saat ini belum juga mendapatkan titik terangnga. (Sam)

Editor : Feri Windria

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *