Desa Pagur Satio Kembali Salurkan BLT DD Tahap 6

PADANG LAWAS, (MPC)
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 6 Rp.300 RB kepada 31 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat kembali dibagikan Pemerintah Desa (Pemdes) Pagur Satio Kecamatan Barumun Selatan (Barsel), Kabupaten Padanglawas (Palas), langsung dihadiri Camat Barsel H.Sakti Hasan Nasution dan Sekcam Mahdan Nasution, Rabu (04/11/20).

Penyaluran dilaksanakan dikantor Balai Desa Pagur Satio, Ini merupakan program lanjutan dari tahap 1, 2, 3, 4 dan 5 telah disalurkan beberapa bulan lalu kepada 31 KK yang mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Pagur satio Muhammad Jamil Hasibuan didampingi Sekdes M.Sukri Nasution mengatakan pada tahap sebelumnya BLT DD Rp 600 ribu per KK per bulan telah diberikan kepada 31 KK, untuk tahap 6 ini, masing-masing KK hanya mendapatkan Rp 300 ribu per bulan, sama halnya pada tahap 4 dan 5 kemarin kita salurkan Rp 300 ribu per KK.

“Untuk BLT Dana Desa kita sudah serahkan semua kepada masyarakat, sesuai arahan dari Pusat, seluruh Desa di Indonesia wajib menyalurkan BLT melalui anggaran Dana Desa,” kata Kades di lokasi penyaluran BLT DD.

Kades berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima, dan Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemkab Palas, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun Pemerintah Pusat yang telah mendukung penuh kegiatan ini, ucapnya.

Amatan Media 86 News.Co di lokasi penyaluran, para penerima manfaat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan program 3M dan Perbup No.31 tentang Prokes, sampai saat ini sesuai data desa tidak ada penambahan Penerima Manfaat. (Bocis)

Editor : Feri Windria

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *