Desa Dungun Baru Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai DD 134 KK

BENGKALIS, (MPC) – Pemerintah Desa Dungun Baru Kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan BLT DD tahap lX, (Tahap 9). dengan besaran Per KK, 300 ribu rupiah, Untuk tahun Anggaran 2021 dengan jumlah penerima bantuan BLT DD ini sebanyak 134 KK.Jum,at (03/09/2021).

Salah satu awak media Mediapesisir com. yang hadir didalam penyaluran BLT DD di Desa Dungun Baru, didalam penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh Kepala Desa Dungun Baru Aceng.S.Pd,
Ketua BPD, Edi Heriyanto,
Bhabinkamtibmas Bambang Heriyanto, serta BABINSA, Jumirin.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Desa Dungun Baru Acheng S.Pd, menyampaikan kepada penerima bantuan BLT DD dan untuk seluruh masyarakat Desa Dungun Baru, Bahwa selain bantuan yang di kucurkan pemerintah Desa, Pemerintah pusat mau pun daerah, cukup banyak didalam pendemi Covid 19 ini,” sebutnya.

Namun saya selaku kepala Desa Dungun Baru, menghibau kepada seluruh masyarakat pada umumnya Desa Dungun Baru agar bisa melaksanakan vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah.

“Sebab pemerintah mengutamakan pelayanan kesehatan. Acheng mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Dungun Baru sekiranya nanti bantuan ini diwajibkan oleh pemerintah, penerima bantuan harus menunjukkan kartu vaksin, alangkah ruginya masyarakat jika kita tidak mendapat bantuan, gara gara belum di vaksin,” tegas Acheng.

Jadi sekali lagi Acheng menyampaikan agar seluruh masyarakat Desa Dungun Baru, selain kita menerima bantuan dari pemerintah kita wajib juga menjalani program yang telah ditentukan oleh pemerintah, dengan bantuan ini juga Acheng berharap agar dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat terutama di Desa Dungun Baru,” pungkas kepala Desa Dungun Acheng S.Pd.

Dengan kesempatan ini juga Ketua BPD Desa Dungun Baru, Edi Heriyanto menyampaikan, kepada penerima bantuan BLT DD dan kepada masyarakat Desa Dungun baru sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Desa, masyarakat Desa Dungun Baru bahwa pentingnya vaksin itu bukan hanya untuk penerima bantuan jika diperlukan, namun untuk menjaga kesehatan tubuh kita sebagaimana kita ketahui bersama negara kita pada saat ini masih dilanda wabah penyakit yang cukup mematikan yaitu Covid-19,” pungkas ketua BPD Edi Heriyanto.

” Bhabinkamtibmas, Bambang Heriyanto menyampaikan kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD Desa Dungun Baru sebagai mitra kerja di pemerintahan Desa Dungun Daru.

Lebih lanjut Bambang Heriyanto menyampaikan kepada penerima bantuan dan masyarakat Desa Dungun Baru agar tidak banyak mendengar isu mau itu dari media sosial, atau isu-isu berkembang dari rekan rekan sebagaimana pada saat ini berkembang cerita mengenai vaksin ini ada yang mati dan lain lain.

Bambang Heriyanto menambahkan, kepada seluruh masyarakat Desa Dungun Baru jangan sampai cerita persoalan vaksin ini bisa merugikan diri dan keluarga kita sendiri,” tambah Bambang.

Mumpung pada saat ini vaksin tidak di pungut biaya, jangan nanti apa bila sudah dipungut biaya baru kita mau di vansin tentu berat bagi kita selaku masyarakat,” sebut Bambang lagi.

Mari seluruh masyarakat Desa Dungun Baru untuk menjaga kesehatan tubuh kita, saran saya selagi masih ada vaksin yang gratis dari pemerintah, dengan kita bervaksin agar dapat terhindar dari wabah Covid-19 ini,” tutup Bambang Heriyanto.

Didalam penyaluran bantuan BLT DD di Desa Dungun Baru ini tetap menjalani protokol kesehatan dan prokes.

(Tarmizi)

Redaksi : Feri Windria

(Visited 48 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *