Cuaca Mendung, Penurunan Bendera Merah Putih Berlangsung Khidmat

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si memimpin upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Taman Bukit Gelanggang,Rabu (17/08) pukul 17.00 WIB.

Pelaksanaan upacara penurunan bendera ini berjalan khidmat dan lancar meskipun dalam cuaca mendung, namun semangat peserta upacara tidak luntur dan menganggap hal ini sebagai suatu rahmat yang harus disyukuri.

Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Perwira Upacara, Kapten Infantri Suar Hendri dan Komandan Upacara adalah Kapten Lek Paulus Rosi Adiguna.

Kemudian yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka adalah Ipda Sofiadi sedangkan untuk Pembawa Baki yaitu Ananda Putri Abmelia Hapsari yang berasal dari Sekolah SMA Negeri Binaan Khusus Dumai.

Sementara itu, dari Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Dumai Tahun 2022 yang berjumlah 35 orang tetap bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Selain itu, ada 4 orang lainnya dari Paskibraka Kota Dumai yang bertugas untuk menurunkan bendera.

Mereka yakni Ananda Ananda Muhammad Zidane Pratama, sebagai Komandan Peleton, Ananda Baihaki Hakim Landra sebagai pengepak bendera, Raden Darren Gybraltar Quranique, sebagai penopang bendera, dan penerima bendera, Ananda Muhammad Hafizhi Fadly.

Turut hadir juga dalam kesempatan ini Pimpinan DPRD Kota Dumai, Anggota Forkopimda Dumai atau yang mewakili, para Camat di Lingkup Pemko Dumai, serta seluruh peserta upacara yang terdiri dari utusan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Dumai, Satpol PP Kota Dumai, dan perwakilan ASN di Lingkungan Pemko Dumai.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *