Bupati Rohil Afrizal Sintong Buka Rakor Prawisata: Mari Sama-sama Kita Kembangkan Potensi Pariwisata Daerah

ROKAN HILIR , (MPC) – Rapat koordinasi (rakor) kepariwisataan Kabupaten/kota se-provinsi Riau di buka oleh bupati Kabupaten Rokan HIlir, Afrizal Sintong. Acara tersebut di pusatkan di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Jumat (16/07/2021).

Hadir saat ini Wakil Bupati Sulaiman Kadis Pariwisata se- Provinsi Riau (non siak dan pekanbaru), Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, Asisten, Geppari Riau, forkopimda, pimpinan tinggi pratama OPD Rohil.

“Rokan Hilir ini memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Insya Allah kedepan Rokan Hilir bisa dikenal di tingkat nasional,” tutur Afrizal Sintong.

Dikatakannya Rokan Hilir ini potensi pariwisata sangat luar biasa tetapi jarang di promisikan. seperti objek wisata Pulau Jemur, palika juga luar biasa dikenal dengan Panipahan kota diatas laut dan daerah lainnya di Rokan Hilir yang semula tiga kecamatan saat ini telah menjadi 18 kecamatan.
Dikatakannya untuk meningkatkan pariwisata tentunya memerlukan pendukung dengan membangun infrastrukturnya.

“Membangun pariwisata tersebut tidak boleh tangung-tanggung. Karena jika tanggung – tanggung tidak akan cantik,” katanya.

Dia menjelaskan banyak tempat objekwisata di daerah Rokan Hilir yang masih memerlukan dukungan infrastruktur.

“Tanjung Medan ada Danau Napangga, di Rantau Bais ada Pulau Tilan di Sintong ada candi disanalah sejarah tentang putri hijau,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di pemerintahan Rohil ini mengajak bersama – sama pengusaha, masyarakat dan pemerintah untuk mengembangkan potensi pariwisata.

“Harapan kami di Rakor ini mari sama sama mengembangkan potensi pariwisata yang ada,” katanya. (aharis)

Editor : Feri Windria

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *