Bupati Rohil Afrizal Sintong Berharap Jangan Membakar Lahan Sembarangan

ROKAN HILIR, (MPC) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menuju ke Jalan Satria Tangko Ujung Bagansiapiapi, Sabtu (19/06/2021). Bupati Rohil ini ingin melihat langsung titik api yang muncul di Jalan Satria Ujung Bagansiapiapi. Tampak dalam rombongan tersebut Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH, Babinsa dan Penghulu Bagan Jawa Markasim,SE kepala BPBD Rohil, serta sejumlah warga.

“Kami sebagai pemerintah daerah menghimbau masyarakat saat ini menghadapi musim kemarau panjang diharapkan kepada masyarakat jangan ada yang membakar lahan,”tutur Afrizal Sintong.

Dia mengharapkan kepada masyarakat Rokan Hilir agar bersama-sama menjaga lahannya masing-masing agar jangan sampai terbakar. Pastikan juga jika ada warga yang membuka lahan maupun membersihkan lahan dengan cara membuka.

Rombongan ini melihat titik api yang ada muncul di ujung jalan Satria Tangko kelurahan Bagan Timur.

Dalam kesempatan ini juga tidak ada satu pun orang di Rohil yang berencana akan membuka alat untuk membatasi atau membuat parit agar api di lahan gambut tidak menjalar dan melebar.

“Nanti Kalau Diperlukan akan kita masukkan alat berat,”tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga warga masyarakat mengharapkan orang-orang di Rohil agar dapat membatasi wilayah kelurahan Bagan Timur dan Kepenghuluan Bagan Jawa sehingga diketahui secara pasti batas-batas wilayah tersebut.

“Nanti masalah perbatasan akan mengatasi tapem,”pungkasnya. (aharis )

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *