Bupati Resmikan Gedung Serba Guna Sutan Mahodum Mudo Tamtim

ROKAN HULU, (MPC) – Kunjungan Kerja Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Ke Kecamatan Tambusai dalam agenda peresmian gedung serbaguna Desa Tambusai Timur sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penerbitan Perbub tentang Penggunaan Masker Kepada Masyarakat Selasa (15/9/2020) sore.

Dalam kunkernya ke Tambusai timur, Sukiman juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar Selalu mentaati protokol kesehatan dengan mentaati 3 M (menggunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak).

Hadir bersama Bupati ke Tambusai Timur tampak Sekretaris Daerah Rokan Hulu H.Abdul Haris, Pejabat Eselon II Rohul, Camat Tambusai serta Para Kades se-Kecamatan Tambusai.

Dalam sambutannya Bupati Sukiman meresmikan secara langsung penggunaan gedung serbaguna Desa Tambusai Timur dengan nama Gedung serbaguna Sutan Mahodum Mudo Desa Tambusai Timur.

Sukiman berharap gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik seperti dapat digunakan untuk sarana olah raga, Pengajian agama, Maupun yang lainnya, oleh karena itu Sukiman meminta kepada pemuda dan masyarakat untuk bisa memanfaatkan gedung ini dengan baik.

Pada kesempatan itu juga dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas di bangunnya gedung serbaguna Desa Tambusai Timur dengan pembangunan dari dana Desa melalui APBN ini, semoga dengan telah dibangunnya gedung serbaguna ini benar – benar bisa di manfaatkan dan dijaga dengan baik.

Selain dari pada itu Bupati Sukiman juga tidak lupa mensosialisasikan kepada masyarakat terkait telah di terbitkannya Perbub tentang Penggunaan Masker yang mana jika tidak menggunakan maka akan diberikan sangsi ringan namun jika terdapat masih melanggar ketentuan tersebut maka akan diberikan sanksi berat berupa denda 250 ribu rupiah.

Perbub ini dibuat dengan tujuan agar muncul kesadaran dari diri untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3 M ( Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan).

Ditambahkannya lagi, himbauan kepada masyarakat terkait peningkatan ketahanan pangan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong ataupun pekarangan untuk ditanami dan dimanfaatkan dengan menanam baik itu jagung, kedele ataupun lainya yang bisa menambah dalam meningkatkan ketahanan pangan, yang mana untuk bibit sendiri akan dibantu oleh pemerintah daerah.

Selanjutnya Kades Tambusai timur Marabona saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pembangunan Gedung serbaguna Sutan Mahodum Mudo ini dibangun sejak bulan April melalui dana AP dan masih berlanjut hingga saat ini yang masih tersisa tahap akhir pembangunan, sedangkan lahan sendiri merupakan lahan yang dibeli dari bantuan Dana CSR perusahaan.

Tidak lupa juga Kades Tambusai Timur Marabona mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati Rokan Hulu ke desanya yang mana kehadiran Bupati ini dalam rangka meresmikan gedung serbaguna Desa Tambusai Timur.

Di penghujung kegiatan Bupati Sukiman dan rombongan di hibur dengan penampilan Puisi dari Siswa ISQ serta tarian Tor-tor oleh anak-anak SD Tambusai Timur dan di tutup dengan penampilan dari anak paud dengan menyanyikan lagu mars paud Rokan Hulu.

(JK/MC/Kominfo).

(Kaliun Siregar)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *