Bupati dan Kapolres Palas Blusukan ke Pusat Pasar Sosialisasikan Perbup 31 Tahun 2020

PADANG LAWAS, (MPC) – Bupati Padang Lawas (Palas,) H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK, blusukan ke pusat pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan dan peraturan Bupati (perbup) Palas, Nomor : 31 Tahun 2020. Kamis (10/09/2020).

Bupati dan Kapolres, menyampaikan arahan serta himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan selalu taat mengikuti protokol kesehatan. Tujuannya, Untuk memutus mata rantai wabah virus corona dan agar terhindar dari penyakit Covid-19.

Saat yang sama, Bupati dan Kapolres juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Palas telah memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) Palas, Nomor : 31 Tahun 2020, Tentang Pencegahan, Pengendalian Covid-19, Untuk penerapan disiplin dengan langkah 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak atau social distancing.

“Setelah pelaksanaan sosialisasi dan himbauan, akan ada team husus yang akan melakukan razia sekaligus akan memberlakukan sanksi bagi masyarakat yang membandel tidak mengindahkan Peraturan Bupati (Perbup) Palas, Nomor : 31 Tahun 2020,”jelas Kapolres.

“Bagi masyarakat yang membandel, nantinya akan dikenakan sanksi berupa denda Rp 5ribu sampai Rp 150ribu,” sambung Kapolres.

Turut hadir dikegiatan itu, Wakapolres Kompol JW, Sijabat, SH, Para PJU, Dan Ramil 08/BRN, Satpol PP serta sejumlah personil POLRI dan TNI. (Bocis)

Editor : Feri Windria

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *