Bupati Bengkalis Terima Kunjungan Warga Rupat dan Rupat Utara

BENGKALIS, (MPC) – Sudah menjadi sewajarnya sebagai tuan rumah menerima dan menjamu tamu yang berkunjung kerumahnya, demikian juga sama halnya dengan apa yang dilakukan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni.S.Sos,M.MP.

Saat menerima kunjungan silaturahmi warga Rupat dan Rupat Utara di rumah dinas Bupati, Rabu (25/08/2021).

Pada kesempatan itu Bupati menyambut baik kedatangan rombongan warga Rupat dan Tokoh Masyarakat Rupat – Rupat utara yang sebelumnya pernah tergabung di dalam Relawan Kemenangan SiKompak saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020 lalu,

Dalam sambutanya, Kasmarni menyampaikan, rasa terima kasihnya atas kedatangan rombongan yang berkunjung ke rumah dinasnya.

Menurutnya, rumah dinas ini adalah milik warga Bengkalis, jadi di persilahkan untuk datang dan bersilaturahmi, dan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” tegasnya.

Warga rupat yang berada di dalam Relawan siKompak, hadir mewakili Desa-Desa Rupat – Rupat utara di ketuai oleh Doli Mardona S.Pd.M.Si bersama Junaidi asal Pasir Putih, Jumali (Hutan Ayu), Kasirin (Mesim)Nurzan/Pardede, (Pancur), M Yatim (Sungai Cingam) Zaki (Makeruh).

Pada kesempatan itu penyampaian aspirasi oleh Doli tentang harapan warga Rupat untuk Rumah Sakit di Rupat – Rupat Utara, dan beberapa point lainnya,” kata Doli Mardona.

Doli mewakili aspirasi warga Rupat di sambut baik dengan Kasmarni dengan menerangkan secara gamblang tentang kebutuhan Rumah sakit di Rupat.

Dalam kesempatan ini di terangkan oleh Bupat bahwa, Rumah sakit akan di bangun di Rupat Insya Allah di tahun 2022 dari pengalokasian dana dari pusat yang akan di tempatkan di Desa Pangkalan Nyirih.

Untuk memperjelas Bupati menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Bapak Dr.Ersan untuk menjawab untuk menerangkan, Rumah Sakit benar akan di dirikan di Desa Pangkalan Nyirih karena dari keterangannya sudah siap lahan yang di wakafkan sebesar 5 HA dan akan di mulai dengan pengerjaan 2 HA untuk tahap awal.

Bupati juga memohon doanya agar apa yang di harapkan dan di cita citakan warga Rupat segera terwujud dan terealisasi sesuai dengan keinginan bersama.

Diterangkan juga salah satu target pengerjaan adalah jalan Poros Rupat – Rupat utara semoga bisa segera di tuntaskan.

Demikian juga dalam hal Pendidikan, dimana Bupati meminta Dinas Pendidikan berupaya agar anak-anak sekolah bisa kembali belajar tatap muka walaupun hanya dua hari dalam seminggu di mulai dari tingkat SD sampai dengan Tingkat SLTA, agar anak-anak bisa kembali merasakan kebahagiaan sekolah,” tegas Kasmarni.

Sementara itu, menurut Jumali salah seorang dari rombongan tamu yang berkunjung ke rumah dinas Bupati menyampaikan, menurutnya hal ini dilakukan atas rasa keinginan bersama, Kami selama ini belum pernah bertatap muka secara langsung dengan Ibu Bupati, setelah pelantikan, dan dengan adanya kesempatan ini kami merasa puas bisa bertatap muka dan berbincang-bincang langsung dengan Ibu Bupati” ungkapnya. (SAM)

Editor : Feri Windria

(Visited 228 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *