Bupati Bengkalis, DPC AJOI Bengkalis dan DPD AJOI Aliansi Jurnalis Online Indonesia Pekanbaru, Adakan Acara Silaturahmi

MEDIAPESISIR.COM, PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan silaturahmi bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Bengkalis, di Pekanbaru.

Adapun dari DPC AJOI Bengkalis yang melakukan silaturahmi pada kesempatan itu, diantaranya Dewan Pengurus Daerah AJOI Riau Alexander Pranoto, Ketua DPC AJOI Bengkalis Effendy Basri, Ketua Bidang Media, Penyiaran, Komunikasi dan Informasi DPC AJOI Bengkalis Romi.

Sebelumnya, DPC AJOI Bengkalis telah dilantik di Hotel Pangeran, Pekanbaru pada 10 Oktober 2018 lalu, dimana organisasi tersebut terdiri dari 23 gabungan media online se-Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya, dan pada

tanggal 27 November 2018 lalu, juga dilaksanakan pengukuhan pengurus DPC AJOI Bengkalis di Gedung Daerah Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis mengatakan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan AJOI ini merupakan salah satu bentuk dukungan para wartawan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kami berharap, kepada seluruh wartawan khususnya pada lingkup Kabupaten Bengkalis agar bersama-sama membangun daerah, dan mempublikasikan perkembangan seputar kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk ini,” ujar Kepala Daerah Bengkalis.

Dikatakan Amril Mukminin, untuk membangun sebuah daerah itu, tidak bisa hanya mengandalkan seorang pemimpin saja, akan tetapi dibutuhkan seluruh pihak, baik dari organisasi dan masyarakat.

“Kepada wartawan yang tergabung dalam DPC AJOI Bengkalis diharapkan tidak sembarangan dalam menulis sebuah press release, karena jika apa yang kita publikasikan tidak sesuai dengan fakta, akan dikenakan KUHP, Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” ujar Bupati Bengkalis.

Masih kata orang nomor satu pada kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut, Kabupaten Bengkalis masih rawan atas berita hoax.

Untuk itu, mantan Anggota DPRD Bengkalis itu berharap kepada seluruh wartawan agar meningkatkan kewaspadaan dalam mempublikasikan berita.

“Jangan lupa saring dan konfirmasi dahulu sebelum mempublikasikan suatu pemberitaan kepada masyarakat, karena dengan adanya suatu berita hoax, dapat merugikan banyak masyarakat,” tuturnya.

Kemudian dia, juga mengajak seluruh pengurus DPC AJOI untuk melakukan silaturahmi dengan seluruh OPD di Bengkalis.

“Kami juga menginginkan kepada DPC AJOI Bengkalis untuk memberikan kritik dan saran kepada kami, untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepannya,” ujar Amril Mukminin.

Sementara itu, Ketua DPC AJOI Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah sudi meluangkan waktunya untuk melakukan silaturahmi dengan DPC AJOI Bengkalis.

“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami curahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Tentunya dengan dilakukan silaturahmi ini kami merasa mendapatkan support, dukungan dan respek positif yang baik dari pihak pemerintah, Kami juga siap mendukung segala upaya dalam mempublikasikan pemberitaan mengenai Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang sifatnya membangun,” tutur Effendy Basri.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi. (ER/rls)

Sumber : Otoritas news

Editor : ( ER )

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *