Bertindak Sebagai Inspektur HUT Provinsi Riau Ke 65, Kapolres Dumai: Mari Kita Terus Bangun Negeri Ini

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Riau yang bertempat di Kantor Walikota, Selasa (09/08).

Upacara yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai tersebut dipimpin oleh Kapolres Dumai yaitu, AKBP Nurhadi Ismanto, SH.,SIK.

Dalam amanat Gubernur Riau yang dibacakan oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH.,SIK menyampaikan bahwa yang mengantarkan Provinsi Riau sampai pada usia 65 tahun pada hari ini tidak terlepas dari sebuah tonggak sejarah dengan diselenggarakannya Kongres Pemuda.

“Kongres ini menghasilkan sebuah kesepakatan dan tekad untuk menjadikan Riau sebagai Provinsi mandiri, berdiri di atas marwah dan kedaulatannya sendiri. Berbekal hasil Kongres inilah, utusan masyarakat Riau datang menghadap Menteri Dalam Negeri, dengan hasrat mulia, guna memberikan sesuatu yang terbaik bagi “Negeri Melayu” dengan menyampaikan kebulatan tekad untuk membentuk Provinsi Riau,” ucapnya.

Lebih lanjut Beliau juga menyebutkan bahwa perekonomian di Provinsi Riau menjadi salah satu pusat perekonomian di Sumatera dan pesatnya pembangunan di Provinsi Riau telah dirasakan oleh masyarakatnya.

“Sebagai negeri yang dianugerahi kebudayaan dan sumber daya alam yang berlimpah, maka kesyukuran harus senantiasa diiringi dengan perbuatan yang berarti, sehingga Riau bertamaddun dengan Melayu nya, selamat Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau, momentum Hari Jadi Provinsi Riau ini, mari bersama-bersama kita bersepakat membangun negeri menuju Riau lebih baik, dan Indonesia maju,” harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Asisten I, II, III, Kepala OPD, Forkopimda, Unsur TNI dan Polri, dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *