Bersiap Diskopar Dumai Dan EO Lancang Kuning Akan Gelar Lomba Marafhon 10 K

MEDIAPESISIR.COM – (DUMAI) -Bagi para peminat Marathon, bersiaplah! kali ini Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai dan Evant Organizer (EO) Lancang Kuning akan merencanakan lomba Marathon dengan tajuk Dumai Sehat 10 K.

“Kalau tidak ada aral melintang, rencana kita akan menggelar Lomba Marathon ini, pada akhir Juli atau awal Agustus 2022,” kata Pemilik EO Lancang Kuning, Jalal Rambe, Jumat (20/5).

Ia bersama tim, sudah melakukan pengukuran jalan, rute-rute mana saja yang akan ditempuh nantinya. “Melalui Jam Garmin, rute yang akan ditempuh nantinya, rencana star dari Taman Bukit Gelanggang (TBG) Kampung Kuliner, Jalan Putri Tujuh terus Jalan Sudirman dan Finish di TBG. Dan nantinya akan kami ukur ulang lagi,” sebutnya yang pernah sukses mengadakan Lomba Jogja Marathon beberapa tahun yang lalu.

Jumlah peserta, lanjutnya, tentu dibatasi. Maksimal dua ribu peserta. “Karena lock down Covid sudah dibuka, nanti kita akan mempromosikan lomba Marathon ini ke manca negara dan dalam negeri,”sebutnya.

Lomba Marathon ini, lanjutnya,ada hadiah uang tunai dan doorprize. Dengan biaya pendaftaran Rp. 200 ribu, para peserta mendapatkan baju kaus, mendali lari bagi yang finish dan lain sebagainya,”jelasnya.

Ia mengatakan, lomba Marathon ini bukan hanya lomba Marathon biasa. “Akan tetapi kami ingin mengangkat pariwisata Kota Dumai dan sekaligus mendongkrak nama Dumai serta ekonomi Dumai,” sebutnya pria yang pernah kuliah di Jogjakarta ini.

Namun sebelum itu, tentunya Ia bersama tim meminta surat izin dari Diskopar, Dinas Perhubungan dan Kepolisian. “Kalau oke, Insya Allah dengan kekuatan dana yang ada pada kita semua, kita akan mematangkan persiapan ini,”tegasnya.

Dengan kedatangan EO Lancang Kuning itu di ruangan Kepala Diskopar, R. Dona Fitri Illahi, SKM, M.Si mengatakan.” Pada dasarnya kami menyambut baik kegiatan positif ini. Kami menyarankan sebelum itu, buat surat pengajuan izinnya dulu dan proposal.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *