Bersama HKTI Padang Lawas DPD HIPMI Sumut Gerakkan Ketahanan Pangan Di Padang Lawas

MEDIAPESISIR.COM, (PADANG LAWAS) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (HIPMI SUMUT). Mengajak masyarakat Kabupaten Padang Lawas untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Hal ini di sampaikan Ketua DPD HIPMI SUMUT Ade Jona Prasetyo melalui Erwin Ramadani ketua OKK yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Agribisnis HIPMI Sumut, di Aula Alwansyah Aek Milas Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kamis (15/09/22).

Kunjungan DPD HIPMI Sumut menggandeng Kepala Bank Sumut Pusat sebagai moderator pada acara silaturahmi bersama masyarakat petani yang di komandoi ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Padang Lawas Indra Leo Hasibuan yang juga merupakan koordinator HIPMI Sumut Ketua pokja Agribisnis Kabupaten Padang Lawas.

Ketua OKK Pokja Agrobisnis HIPMI Sumut Erwin Ramadani mengatakan, Masyarakat petani Padi dan juga Petani Jagung bisa mengakses permodalan selama melalui Bank Sumut yang di tanggung Jawabi DPD HIPMI.

Petani yang memiliki lahan dan mengikuti program ini akan di berikan modal kerja senilai 20 juta perhektarnya. Dengan perincian 14 juta untuk biaya modal produksi tanaman dan 6 jutanya untuk biaha hidup selama belum panen. Terang erwin

“Artinya petani sudah bisa menikmati hasil terlebih dahulu sebelum panen di tuai.
Sistem yang ditawarkan adalah yarnen (bayar setelah Panen ), tentunya dengan hasil yang di produksi”. Ungkap Erwin.

Sementara itu, Kepala Bank Sumut melalui Arif menjelaskan, Syarat yang paling utama menyalurkan akses permodalan lewat KUR Mikro ini adalah adanya Suplier untuk menjamin pendistribusian Produck.

Kemudian adanya Off taker sebagai penampungan hasil dari petani, dalam hal ini HIPMI merupakan tempat berkumpulnya para pengusaha Muda Se Indonesi sehingga potensi pemasaran produck bisa lebih baik, paparnya.

“Dan kriteria itu telah di penuhi DPD HIPMI Sumut,  dan untuk kabupaten Padang Lawas abanganda Indra Leo Hasibuan selaku Koordinator HIPMI yang juga merupakan ketua HKTI Padang Lawas kami yakin program ini akan berjalan dengan baik, ” Pungkasnya. (ASWIN)

 

Redaksi : Feri Windria

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *