Bersama Gubri H Syamsuar dan Walikota H Firdaus: Hari Ini Bupati Amril Ikuti Rakernas Gerakan Indonesia Bersih di Jakarta

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Gubri H Syamsuar sebelum mengikuti Rakernas Gerakan Indonesia Bersih di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019

MEDIAPESISIR.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, hari ini, Kamis, 21 Februari 2019, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Indonesia Bersih.

Dari Provinsi Riau, selain Bupati Amril, hadir juga Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar dan Walikota Pekanbaru H Firdaus.

Saat Bupati Amril tiba di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Gubri dan Walikota Pekanbaru sudah sampai.

Setelah berbincang-bincang sejenak, sebelum Rakernas dimulai, ketiganya sempat foto bersama.

Rakernas yang ditaja sebagai implementasi Revolusi Mental melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih tersebut dilaksanakan di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Adapun tema Rakernas yang juga diikuti seluruh gubernur, bupati dan walikota se- Indonesia ini adalah “Indonesia Bersih”. Sedangkan sub temanya, “Kelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

Sesuai undangan Nomor B.0271/MENKO/MARITIM/HM.00.02/II/2019, tanggal 14 Februari 2019 yang ditandatangani langsung Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Rakernas Gerakan Indonesia Bersih ini dimulai pukul 09.00 WIB.

Mengenakan batik lengan panjang, Bupati Amri tiba di Kementerian LHK pukul 08.30 WIB. Atau 30 menit sebelum Rakernas dimulai.

Sebelum menuju Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Bupati Amril terlebih dahulu berbincang-bincang dengan Kepala Dinas LH H Arman AA.

Sesuai tema Rakernas dan sejumlah Menteri yang akan menjadi pembicara dalam Rakernas itu, selain H Arman AA, ada beberapa Kepala Perangkat Daerah yang ikut mendampingi Bupati Amril, diantaranya Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH.

Beberapa Menteri Kabinet Kerja

Sebagaimana undangan Menko Kemaritiman, selain Presiden Joko Widodo dan Luhut Binsar Panjaitan, sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan bakal hadir dan memberikan pengarahan pada Rakernas yang ditaja sempena Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019

Menteri-Menteri tersebut adalah Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PAN dan RB Syafruddin, Menteri LHK Siti Nurbaya serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selanjutnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menkes Nila Moeloek, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menperindustrian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Mendikbud Muhadjir Effendy. # DISKOMINFOTIK

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *