Bappenda Palas Gelar Rapat Fasilitasi Pajak

PADANG LAWAS, (MPC) – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Badan Pembangunan Daerah (Bappenda) Palas, menggelar Rapat Fasilitasi Pajak Daerah di Aula Hotel Syamsiah, Kec. Barumun, Kab. Palas, Kamis (07/07/2021).

Rapat tersebut secara resmi di Buka Sekda Palas Arpan Nasution didampingi Kepala Bappenda Gunung Tua Hamonangan Daulay, Asisten II dan Kepala Inspektur Harjusli Fakhri Siregar.

Kemudian diikuti pimpinan SKPD, Camat, Humas PT MAI Basaruddin Hasibuan, Humas PT Sumber Sawit Makmur Pirma Siregar, Humas PT KAS Paijan Hasibuan, Pengusaha Galian C serta Kepala Desa.

Sekda menyampaikan, dalam rangka mepercepat laju pembangunan di Kab. Palas, salah satu upaya adalah meningkatkan sektor penerimaan, guna memenuhi pembiayaan pembangunan yang berkelanjutan.

“UU No 28 telah memberikan kewenangan yang luas kepada kita untuk menggali potensi PAD dari sektor pajak daerah Dan Merujuk kepada UU No 28 Tahun 2009 Tentang Pajak dan Retribusi Daerah, Pemkab Palas telah menerbitkan peraturan daerah sebagai dasar pemungutan pajak dan retribusi.ujar sekda.

Perda yang diterbitkan Pemkab Palas antara lain, Peraturan Daerah No 12 tahun 2019 Tentang Pajak dan Daerah, Perda No 13 Tahun 2019 Tentang Retribusi Jasa Umum.

“Kemudian Perda No 14 Tahun 2019 Tentang Retribusi Jasa Usaha dan Perda No 15 Tahun 2019 Tentang Retribusi Perizinan Tertentu”, tutur Sekda.

Amatan Media, selain melaksanakan rapat tentang Fasilitasi Pajak Daerah tersebut, forum juga membahas terkait maraknya Galian C tidak mempunyai izin dari Pemerintah.
(M.lubis)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *